Bupati Kotim Kagum BRILink Ada Dimana-mana

prs
Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor didampingi Pemimpin BRI Cabang Sampit Makhfudhi Badrul Kamal mengundi hadiah dalam acara Pesta Rakyat Simpedes di Taman Kota Sampit, Sabtu (6/8) malam.

SAMPIT, RadarSampit.com – Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor mengapresiasi banyaknya BRILink yang tersebar di Kabupaten Kotawaringin Timur. Tersebarnya BRILink akan mempermudah nasabah melakukan transaksi, baik transfer, setoran, pembayaran listrik, PDAM, maupun transaksi lainnya.

”Dulu mau transaksi harus cari kantor BRI atau ke ATM. Sekarang BRILink dimana-dimana, bahkan ada di setiap gang. Ini luar biasa,” ucap Halikinnor saat memberikan sambutan dalam acara Pesta Rakyat Simpedes yang digelar BRI Cabang Sampit di Taman Kota Sampit, Sabtu (6/8) malam.

Keberadaan BRILink yang menjadi kepanjangan tangan dari Bank BRI telah turut menggeliatkan perekonomian masyarakat. ”Ada ribuan agen BRILink di Kotawaringin Timur, artinya BRI berhasil menciptakan lapangan pekerja dan peluang usaha baru bagi masyarakat,” kata Halikinnor.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga mengucapkan selamat kepada para nasabah Simpedes yang beruntung mendapatkan  mobil, motor, TV, dan hadiah lainnya. ”Hadiah BRI memang spektakuler, dan ini diundi rutin setiap semester. Selamat kepada semua pemenang, terutama yang dapat mobil Ertiga dan Agya,” ucap Halikinnor.

Lebih lanjut Halikinnor juga menyampaikan bahwa Kotawaringin Timur memiliki pangsa pasar yang besar bagi perbankan. Di lihat dari PDRB Kalteng, 32 persen berada di Kotim. Selain itu, penduduk di Kotim mencapai 466 ribu lebih.

Baca Juga :  Ada yang Tawarkan Sertifikat Vaksin tanpa Suntik Berbayar, Dinkes Kotim Tegaskan Gratis

”Itu belum termasuk karyawan perkebunan sawit. Jika semua karyawan sawit sudah ber-KTP Kotim, maka penduduk kita lebih dari 600 ribu jiwa. Ini pangsa pasar yang luar biasa bagi perbankan,”ujar Halikinnor.

Pada kesempatan yang sama, Pemimpin BRI Cabang Sampit Makhfudhi Badrul Kamal menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kotim yang hadir dalam acara PRS dan para nasabah yang selalu setia bermitra dengan BRI.

Berkat loyalitas nasabah, capaian kinerja BRI Cabang Sampit pun sangat menggembirakan. Jumlah nasabah Simpedes mencapai 203 ribu nasabah, dengan nilai tabungan Rp 981 miliar. Nasabah Simpedes ini tersebar di 12 unit kerja, satu kantor kas, satu kantor cabang pembantu, dan tiga teras BRI yang ada di Kotawaringin Timur dan Seruyan. Untuk memperluas pelayanan, BRI juga memiliki 1939 agen BRILink.

Pos terkait