SMP 11 Sampit Gelar Pelepasan Siswa Akhir Tahun Pendidikan

SMP 11 Sampit
PELEPASAN: Guru-guru SMP 11 Sampit bersama Ketua Komite Bambang Nugroho usai  kegiatan perpisahan siswa, Senin (27/8/2024).

SAMPIT, radarsampit.com – Sebanyak 107 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 11 Sampit  mengikuti pelepasan kemarin (27/5/2024). Pelepasan ini merupakan salah satu kegiatan menutup rangkaian tahapan pendidikan.

Kepala SMP Negeri 11 Sampit Nelli Suriani Purba mengatakan, jumlah peserta didik kelas 9 sebenarnya ada 109 orang, sedangkan yang mengikuti kegiatan hanya 107 orang. Sedangkan dua siswa  pindah karena mengikuti tugas orang tuanya.

Bacaan Lainnya

Diungkapkan Nelli Suriani bahwa pelepasan peserta didik kelas 9 angkatan VIII ini tujuannya    memberikan kenangan berharga kepada siswa setelah mereka melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi lagi lulus dari SMP.

“Yang jelas, pelepasan peserta didik ini bukan pelepasan untuk kelulusan, karena pengumuman kelulusan akan diselenggarakan 10 Juni mendatang,” ujar Nelli.

Dia berpesan kepada seluruh anak didiknya terutama kelas 9 yang akan meninggalkan bangku sekolah, agar melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Baca Juga :  Jual Sabu ke Penjarah Sawit, Kunjui Ditangkap Polisi

“Pesan dan harapan kami, lanjutkan pendidikan, jangan putus di jenjang SMP, karena kalian adalah generasi harapan bangsa,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Komite SMPN 11 Sampit Bambang Nugroho mennyampaikan pesan kepada peserta didik itu untuk  melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA/SMK.

Pendidikan adalah kebutuhan untuk meraih masa depan yang lebih baik lagi. Tidak kalah penting adalah bagaimana anak-anak yang sudah menginjak masa remaja ini harus menjauhi obat-obatan terlarang dan pergaulan bebas.

”Dua masalah itu harus dijauhi ini, kalau anak-anak mau sukses dan berhasil di dunia pendidikan,” tegasnya. (ang/yit)

 



Pos terkait