Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan, Ujang Iskandar Sebut Pentingnya Pemahaman Nilai Luhur Bangsa

ujang iskandar
Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Dapil Kalimantan Tengah periode 2019-2024 Ujang Iskandar saat sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng. (Istimewa)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Dapil Kalimantan Tengah periode 2019-2024 Ujang Iskandar menyampaikan pentingnya melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan di daerah pemilihan guna memanifestasikan tanggung jawab anggota MPR untuk membangun daerah yang dilaksanakan dengan mengedepankan nilai-nilai luhur bangsa.

Menurutnya, hal itu terdapat pada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika.

Bacaan Lainnya

Kegiatan bertempat di Jalan HM Rafii, Kota Pangkalan Bun tersebut dihadiri sebanyak 150 peserta yang terdiri dari Lentera, Stikes, Mahasiswa Untama, Kelompok tani, masyarakat Kelurahan Madurejo, Karang Taruna, Kelurahan Raja dan Kelurahan Baru.

ujang iskandar 1
Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Dapil Kalimantan Tengah periode 2019-2024 Ujang Iskandar

Dijelaskan dirinya sebagai anggota DPR RI yang sekaligus sebagai anggota MPR RI memiliki kewajiban untuk melaksanakan sosialisasi yang melibatkan seluruh anggota MPR ini menunjukkan adanya rasa tanggung jawab bersama dalam pemberian pemahaman nilai-nilai luhur bangsa dan isi dari Ketetapan MPR kepada masyarakat.

Baca Juga :  Curi Sawit Perusahaan, Lima Orang Diamankan 

“Sebagai wujud dari tanggung jawab tersebut, maka setiap anggota MPR mendapat tugas untuk melakukan sosialisasi Putusan MPR di daerah pemilihannya,” ungkap Ujang

Lebih lanjut ia menjelaskan tujuan dari kegiatan sosialisasi 4 pilar MPR ini adalah pertama meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap pancasila, undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika dan ketetapan MPR.

“Kemudian kedua adalah menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya seluruh penyelenggara pemerintah dan masyarakat memahami serta menerapkan nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan sehari-hari,” bebernya.

Mantan Bupati Kobar dua periode itu juga mengatakan warga yang hadir sangat antusias dan banyak memberikan masukan-masukan tentang kegiatan yang diselenggarakan oleh pihaknya.



Pos terkait