Speedboat Patroli TNTP Terbalik Dihantam Ombak

speedboat
EVAKUASI: Proses evakuasi motoris dan speed boat patroli Balai TNTP yang terbalik di perairan tepi pantai Sungai Cabang, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kamis (17/11). (Istimewa/Radar Pangkalan Bun)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Speedboat patroli milik Balai Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) terbalik setelah dihantam ombak di perairan tepi pantai Desa Sungai Cabang, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kamis (17/11) sore.

Speedboat terbalik usai melaksanakan pengecekan titik api bersama karyawan PT Kumai Sentosa yang didampingi personel PAM Polres Kobar.

Bacaan Lainnya

Kepala Sub Bagian Tata Usaha (KSBTU) Balai TNTP Eko Susanto menceritakan, seusai melaksanakan patroli titik api bersama, tim kembali ke mess PT Kumai Sentosa untuk beristirahat. Speed patroli ditambatkan di dekat dermaga laut PT Kumai Sentosa.

“Saat itu cuaca buruk, dan ketika itu posisi speedboat masih di dermaga laut PT Kumai Sentosa, maka tim memutuskan untuk memindahkan speedboat dari dalam dermaga laut ke dermaga di dalam muara Sungai Cabang,” terangnya, Jumat (18/11).

Salah seorang personel yang bernama Ardiansyah segera memindahkan speedboat ke muara Sungai Cabang tanpa penumpang. Apesnya, saat perjalanan menuju muara Sungai Cabang, mesin mati.

Baca Juga :  Pikap Terbakar di Jalan Poros Desa Kumpai

Dalam kondisi tersebut speedboat patroli sempat terombang ambing oleh cuaca buruk. Ardiansyah mencoba bertahan namun ombak besar menghantam badan speedboat hingga terbalik.

Beruntung pada saat speedboat patroli mengalami kecelakaan terpantau oleh tim gabungan dari TNTP, PT Kumai Sentosa dan PM Polres yang langsung berkoordinasi dengan PT Kumai Sentosa untuk melakukan evakuasi.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka, sementara motoris dan speedboat langsung dibawa ke tepi pantai Sungai Cabang.

“Speedboat dan motoris berhasil dievakuasi, dan kejadian di perairan tepi pantai Sungai Cabang,” pungkasnya. (tyo/yit)

Pos terkait