Atasi Banjir dan Perbaiki Jalan di Baamang

Kecamatan Baamang,DPRD Kotim,buapti kotim
Sejumlah anggota DPRD Kotim ketika meninjau kondisi sejumlah jalan utama di Kecamatan Baamang, belum lama tadi.(dok.radarsampit)

SAMPIT, RadarSmapit.com – Jalan Ki Hajar Dewantara di  Kecamatan Baamang,  dipastikan bakal diperbaiki total pada tahun anggaran 2023 mendatang.

Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) setempat mempriroitaskan penanganan jalan itu. Dan anggota DPRD Kotim pun sepakat menyetujui anggaran perbaikan jalan yang selama ini dikeluhkan masyarakat wilayah Baamang tersebut.

Bacaan Lainnya

Selain itu juga,  sungai di wilayah Baamang dari Wengga Mentropolitan akan dikeruk habis untuk mengatasi masalah banjir.

Disampaikan anggota Komisi IV DPRD Kotim Handoyo J Wibowo,  pembangunan jalan itu akan dilaksanakan tahun 2023. Hal ini setelah mereka bersama dengan dinas teknis melakukan pembahasan di Rencana Kerja Anggaran (RKA) milik dinas PUPR, Jumat kemarin (18/11) kemarin .

“Setelah pembahasan tadi, antara DPRD dan Pemkab Kotim bersepakat salah satu item jalan yang harus dibangun di dalam kota Sampit tahun 2023 nanti adalah Jalan Ki Hajar Dewantara. Eksekutif  dan anggota legislatif sama-sama memiliki persepsi untuk memprioritaskannya setelah kami beberapa waktu lalu melakukan tinjauan di lapangan,” ujar Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Kotim.

Baca Juga :  Cara Unik SD 4 Ketapang Sampit Sambut Belajar Tatap Muka

Diungkapkannya pula, dalam pembahasna itu DPRD sudah menyetujui pembelian alat berat untuk normalisasi drainase dan sungai pembuangan di Kota Sampit.  Salah satunya adalah pengadaan alat berat excavator jenis amphibi,  senilai Rp6 Miliar.

“Jadi target itu tahun 2023 nanti bebas banjir. Program ini bisa terwujud karena sungai-sungai yang mendangkal akan dikeruk habis dan drainase semuanya akan dinormalisasi, sehingga program Sampit bebas banjir  ini memang terlaksana secara nyata,”papar Politikus Partai Demokat tersebut.

Pos terkait