Sukamara Bakal Dilalui Proyek SUTT

Listrik,Sukamara Bakal Dilalui Proyek SUTT
Bupati Sukamara Windu Subagio saat bertemu dengan pihak PLN usai membahas rencana pembangunan SUTT, belum lama tadi.(istimewa)

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Sukamara menyambut baik masuknya jaringan listrik Saluran Utama Tegangan Tinggi (SUTT) ke wilayah setempat. Diharapkan,  dengan tingginya daya yang masuk maka seluruh wilayah bisa terkoper aliran listrik PLN. Terutama dalam mendukung sentra perekonomian masyarakat.

Bupati Sukamara Windu Subagio melalui Kepala Bagian Humas dan Kesra Pemkab Sukamara Syahdari mengungkapkan, pihak PLN telah bertemu dengan Bupati Sukamara dan menyampaikan progress pembangunan SUTT hingga wilayah Sukamara. Bupati menyambut baik dan berharap jaringan yang masuk bisa tersalur hingga ke pelosok Sukamara.

“Bupati juga meminta agar pasokan listrik PLN bisa lebih maksimal ke wilayah pesisir untuk mendukung keberhasilan pengembangan budidaya udang vaname yang saat ini sedang berkembang,” terang Syahdari.

Ia menambahkan, dalam penyampaian pihak PLN bahwa pembangunan SUTT 150 Kv Pangkalan Bun-Sukamara  sudah mulai dilaksanakan. Terdapat 58 tapak tower yang akan dibangun. Sebanyak 21 lahan sudah bebas, sedangkan sisanya 37 lahan belum bebas. Sebab itulah pihak PLN meminta dukungan dari pemerintah daerah.

Baca Juga :  Bangun Jembatan Gantung Dengan Dana Desa

“Pemerintah daerah siap mendukung dan membantu sesuai kapasitas. Bupati juga meminta pihak PLN agar berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk kelancaran pembangunan SUTT tersebut,” tandas Syahdari. (fzr/gus)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *