Tabrakan Karambol di Jalur Lintas Provinsi

Empat Kendaraan Rusak, Nihil Korban Jiwa

MUSIBAH: Mobil X Over ringsek seusai terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Tjilik Riwut, kilometer 50, Desa Patai, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotim, Jumat (16/9) sore. (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Empat kendaraan terlibat kecelakaan beruntun (karambol) di Jalan Lintas Provinsi, persisnya di Jalan Tjilik Riwut, kilometer 50, Desa Patai, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Jumat (16/9) sore.

Berdasarkan informasi, peristiwa itu terjadi berawal saat truk tangki dengan nomor Polisi (nopol) BK 8826 EU yang dikemudikan Yohanes (57) datang dari arah Palangka Raya menuju Sampit.

Bacaan Lainnya

Sesampainya di lokasi kejadian, tepatnya di jalan lurus dan beraspal, truk mengalami mogok dan berhenti di badan jalan. Saat truk diparkir, si pengemudi menghidupkan lampu hazard untuk memberi tanda.

Sementara, dari arah belakang datang mobil X Over bernopol DA 1793 AV, yang dikemudikan Beni Tanjung (33). Karena melihat di depannya ada truk yang sedang parkir, pengemudi mobil pun mengurangi kecepatan.

Saat mengurangi kecepatan, dari arah belakang datang truk lainnya yang langsung  menabrak buritan mobil X Over hingga membuat mobil terdorong dan menabrak truk yang parkir di depannya.

”Saat terjadi tabrakan, mobil X Over terdorong sampai masuk ke dalam parit. Sedangkan truk yang menabraknya menabrak pengendara lainnya yang datang dari arah berlawanan,” ucap Kapolsek Cempaga Iptu Bambang Priyanto.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun, dikabarkan ada satu orang yang mengalami luka serius.

”Akibat kecelakaan tersebut, empat kendaraan mengalami kerusakan dan ada satu korban mengalami luka. Kasus ini sudah ditangani Tim Zebra Satuan Lalu Lintas Polres Kotim,” tandasnya. (sir/fm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *