Taekwondo Indonesia Jaring Atlet Muda

Di Ajang Astra Taekwondo Championship 2

taekwondo 2
KEJUARAAN KALTENG: Gelaran Astra Taekwondo Championship 2 di GOR Desa Pandu Senjaya, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat, Sabtu (18/2)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Pengurus Taekwondo Indonesia (TI) Cabang Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar kejuaraan taekwondo sebagai bagian dari persiapan mengikuti ajang Porprov Kalteng 2023. Kejuaraan bertajuk Astra Taekwondo Championship 2 itu digelar di GOR Desa Pandu Senjaya, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat, Sabtu (18/2/2023).

Perwakilan KONI Kobar Hari Wibowo menjadi pembuka gelaran tersebut mengakui bahwa kejuaraan tersebut merupakan yang kedua kalinya setelah sukses dengan acara serupa pada tahun lalu.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Ia juga menyebut bahwa KONI Kobar sangat mendukung kejuaraan taekwondo yang diinisiasi oleh Pengcab Taekwondo Indonesia Kotawaringin Barat yang mendapat dukungan dari Astra Agro Lestari Area Kalteng dan Bank Kalteng serta sponsor lainnya.

“Kejuaraan ini untuk menatap event yang lebih besar, karena sebentar lagi perhelatan akbar Porprov 2023 akan digelar, tunjukan kemampuan terbaik dan bertanding dengan sportifitas yang tinggi,” harapnya.

Baca Juga :  Debit Banjir Pangkalan Bun Mulai Surut, Optimis Banjir Segera Berakhir

taekwondo 1

Ia mengakui dengan segala keterbatasan yang dihadapi, kejuaraan yang terselenggara sedikit meringankan bebang KONI Kobar dan ia berharap agar para sponsor dapat mendukung kejuaraan di cabang – cabang olahraga lainnya.

Ketua penyelenggara, Erlansyah mengatakan bahwa kejuaraan taekwondo ini diikuti atlet taekwondo dari enam Pengcab TI di Kalimantan Tengah dengan jumlah peserta mencapai 309 orang.

“Ratusan atlet taekwondo tersebut mengikuti kejuaraan dalam dua kelas yang dipertandingkan yaitu kategori Kyorugi dan Poomsae, dan kejuaraan akan kita gelar selama dua hari, yaitu Sabtu dan Minggu,” ujarnya.

Menurutnya kejuaraan tingkat Kalteng tersebut diikuti enam Pengcab TI dari Palangka Raya, Kotawaringin Timur, Seruyan, Kapuas, Lamandau, dan sebagai tuan rumah Kotawaringin Barat sendiri.

Sementara itu, CDAM Astra Agro Lestari Area Kalteng, Joko Susilo menyampaikan, Astra Taekwondo Championship 2 merupakan wujud dukungan perusahaan besar swasta untuk pengembangan dan pembinaan olahraga di Kabupaten Kobar.

Ia berharap dengan terlaksananya kejuaraan taekwondo dapat melahirkan atlet-atlet yang akan berprestasi bukan hanya skala regional tetapi juga nasional, bahkan internasional.



Pos terkait