Terdengar Ledakan sebelum Kafe Terbakar

Peristiwa di Jalan Letjen Suprapto Kelurahan Langkai Palangkaraya

Jalan Letjen Suprapto Kelurahan Langkai,Palangkaraya,kafe terbakar
BERANTAKAN: Sebuah kafe di Jalan Letjen Suprapto Kelurahan Langkai Palangkaraya, yang terbakar, pada Minggu (30/10) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Belum diketahui pasti penyebab munculnya api pada peristiwa tersebut.(istimewa)

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com – Amukan si jago merah lagi-lagi melanda di wilayah Kota Palangka Raya, dengan sasaran kali ini sebuah kafe di Jalan Letjen Suprapto Kelurahan Langkai, Minggu (30/10) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Diduga kobaran api itu muncul setelah terjadinya korsleting listrik. Bangunan terbakar merupakan kafe Garasi Klasik. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, tetapi kerugian materil ditaksir mencapai sekitar  enam ratus juta rupiah. Sebab selain bangunan yang terbakar, sejumlah peralatan dan mesin pengolah kopi turut hangus. Kasus ini pun ditangani aparat kepolisian.

Bacaan Lainnya

Kepada petugas, pemilik kafe Saiful (40) menyampaikan, sekitar jam 01.45 WIB  ia dihubungi oleh karyawan, bahwa tempat usahanya itu terbakar. Sekitar lima belas menit berselang ia  datang ke lokasi, dan sudah melihatnya api yang berasal dari bagian belakang kafe.

Melihat hal itu, ia pun langsung membantu untuk mengamankan barang yang bisa dibawa keluar bersama karyawan lainnya. Namun api cepat berkobar hingga menghanguskan bangunan dan perlengkapan di kafe tersebut.”Untuk penyebabnya tidak tahu, api sudah besar saat saya datang,” ujarnya.

Baca Juga :  Pria Brutal Bacok Warga, Serang Aparat saat Ditangkap

Salah satu karyawan kafe sekaligus saksi mata, I Komang Septia Widiana mengatakan, sekitar pukul 01.45 WIB ia terbangun dan melihat api berasal dari atap bagian belakang  bangunan itu. Tidak lama mendengar suara ledakan dari belakang.

“Mendengar dan melihat api langsung memanggil karyawan lain untuk mengamankan barang. Namun api cepat membesar. Saya lihat dari atas bagian belakang, hanya sebagian kecil yang bisa diselamatkan,” bebernya.

Sementara itu, Ka SPKT I Polsek Pahandut Aiptu Rahmawan menyampaikan, setelah berjibaku menaklukkan api selama kurang lebih 30 menit, akhirnya  sejumlah petugas gabungan berhasil memadamkan peristiwa kebakaran tersebut, yang menghanguskan hampir seluruh bagian dari bangunan kafe.

Pos terkait