Ternyata Banyak Guru di Gunung Mas yang Belum Disiplin Laksanakan Tugas

Kepala Disdikpora Kabupaten Gumas, Aprianto
Kepala Disdikpora Kabupaten Gumas, Aprianto

KUALA KURUN, radarsampit.com – Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) di tahun 2023, masih cukup banyak guru yang belum disiplin dalam menjalankan tugasnya.

”Saya tidak ingin ada guru yang mengabaikan disiplin karena itu sangat penting untuk wujudkan pendidikan berkualitas,” ucap Kepala Disdikpora Kabupaten Gumas, Aprianto, Kamis (18/1/2024).

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, setiap guru harus berkomitmen untuk disiplin melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Ini akan terus menjadi perhatian, dimana setiap pertemuan, para guru selalu diimbau untuk menjalankan tugas dengan baik.

”Kedisiplinan guru itu lebih kepada komitmen untuk mencintai tugas mendidik, mengajar dan membimbing peserta didik,” katanya.

Dalam waktu dekat ini, disdikpora akan mengumpulkan koordinator wilayah pendidikan kecamatan, pengawas serta kepala sekolah, dalam rapat evaluasi terkait pengawasan guru di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Baca Juga :  Minta Warga Laporkan Pelaku Pembakaran, Ada Hadiah Uang Disiapkan

”Terhadap guru yang tidak disiplin, kami akan memberi surat teguran bahkan sanksi tegas sesuai aturan yang berlaku apabila teguran itu diabaikan,” ujarnya.

Dalam meningkatkan disiplin guru diperlukan pengawasan dari kepala sekolah. Jangan ragu untuk menegur guru yang tidak disiplin, dan juga jangan melindungi guru yang tidak disiplin dalam menjalankan tugasnya.

”Apabila ada guru yang tidak mengabaikan teguran dari kepala sekolah, segera laporkan ke disdikpora,” tandasnya. (arm/yit)

 



Pos terkait