Teror Bom di Bandung, Polres Kotim Siaga Penuh

Perketat Pintu Masuk, Setiap Tamu Diperiksa

polres kotim siaga penuh
ANTISIPASI TEROR: Petugas kepolisian dilengkapi rompi antipeluru saat disiagakan di pintu masuk Polsek Ketapang, Kamis (8/12). (FAHRY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Aparat Kepolisian Resor (Polres) Kotim bakal memperketat pengamanan pascakejadian bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat. Kepala Polres Kotim AKBP Sarpani memerintahkan seluruh jajarannya agar selalu waspada terhadap ancaman tersebut.

”Nanti penjagaan ketat juga dilakukan di pintu masuk Polres Kotim. Setiap tamu yang berkunjung akan diperiksa,” kata Sarpani, Kamis (8/12).

Bacaan Lainnya

Dia menuturkan, pihaknya tersebut telah menyiagakan personel dengan bersenjata lengkap serta peralatan pendukung lainnya. Langkah ini untuk mengantisipasi terjadinya kasus serupa seperti aksi teror ke Markas Kepolisian yang ada di wilayah Provinsi Jawa Barat tersebut.

Sebab, lanjutnya, aksi teror seperti itu tidak hanya mengancam petugas kepolisian, tetapi juga masyarakat umum lainnya. ”Pengamanan juga berlaku di setiap polsek jajaran dan asrama kepolisian. Setiap tamu yang berkunjung akan diperiksa ketat,” katanya. (sir/ign)

Baca Juga :  Panik Didatangi Polisi, Pengedar di Sampit Buang Sabu

Pos terkait