Terpilih Secara Aklamasi, Syamsudin Kembali Pimpin PWI Kobar 2023-2026

pwi kobar
Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotawaringin Barat kembali mendudukan Syamsudin sebagai ketua terpilih masa tugas 2023-2026. Syamsudin terpilih secara aklamasi dalam konferensi yang digelar di Aula Gedung Biru PWI Kalimantan Tengah, di Palangka Raya, Jumat (3/11/2023) (slamet harmoko/radarsampit.com)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotawaringin Barat kembali mendudukan Syamsudin sebagai ketua terpilih masa tugas 2023-2026. Syamsudin terpilih secara aklamasi dalam konferensi yang digelar di Aula Gedung Biru PWI Kalimantan Tengah, di Palangka Raya, Jumat (3/11/2023)

Konferensi PWI Kobar ke-IX kali ini dipimpin Ketua Bidang Organisasi PWI Kalteng Muhammad Zainal didampingi Antung Toni dan Slamet Harmoko selaku pendamping sidang. Saat pelaksanaan konferensi, Syamsudin Danuri menjadi satu-satunya calon yang mendaftarkan diri.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan tata tertib konferensi, karena hanya ada satu calon yang mendaftar maka dengan ini saya nyatakan Syamsudin terpilih sebagai Ketua PWI Kobar periode 2023-2026,” ucap Muhammad Zainal yang disambut tepuk tangan para anggota yang hadir.

pwi 3

Tak hanya pemilihan ketua dan pengurus, dalam konferensi ini dilaksanakan pula penyerahan laporan pertanggungjawaban pengurus PWI Kobar periode 2020-2023, serta penyusunan formatur yang terdiri dari ketua, sekretaris dan bendahara. Untuk posisi sekretaris dipegang Soni Imam, sementara bendahara Yuliantini.

Baca Juga :  Program Bupati Kotim Jadi Solusi Sulitnya Masyarakat Dapatkan Pelayanan Kesehatan Gratis

Sekretaris PWI Kalteng Ika Lelunu mengakui keberhasilan kepengurusan dan pengkaderan di PWI Kotawaringin Barat. Hal itu terbukti dengan kembali aktifnya kepengurusan, bertambahnya jumlah anggota biasa dan muda, serta keaktifan PWI Kobar dalam mengikuti kegiatan di tingkat provinsi maupun nasional.

“Tetap jaga kekompakan, karena PWI Kobar dulu sempat vakum, sehingga yang perlu kita pegang bagaimana kita menghidupkan organisasi, kita harapkan anggota bisa terus bertambah,” katanya.

Sementara itu Ketua PWI Kobar Terpilih Syamsudin meminta agar kekompakan yang sudah terjalin dengan baik selama ini terus dijaga dan ditingkatkan. Ia juga berharap smeoga selama kepemimpinan 3 tahun ke depan tetap mendapat dukungan penuh dari seluruh anggota.

“Terima kasih sudah memberikan kepercayaan kepada saya. Saya harap soliditas dan kekompakan terus terjaga sebagai upaya memberikan kontribusi positif bagi masyarakat maupun pemerintah,” ujar Kepala Biro Radar Sampit di Pangkalan Bun ini. (*/sla)



Pos terkait