Tiga Hari Pencarian, Warga Negara Myanmar Ditemukan Tewas di Sungai Barito

tenggelam 2
TENGGELAM: Pencarian hari ketiga Tim SAR Gabungan membuahkan hasil. Korban tenggelam Htet Myat Lin (22) yang merupakan warga negara Myanmar ditemukan sekitar 14 km dari titik jatuh korban, Rabu (24/01/2024). (Istimewa)

BUNTOK, radarsampit.com – Pencarian hari ketiga Tim SAR Gabungan membuahkan hasil. Korban tenggelam Htet Myat Lin (22) yang merupakan warga negara Myanmar ditemukan sekitar 14 km dari titik jatuh korban, Rabu (24/01/2024).

Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada pukul 08:00 WIB dan langsung dievakuasi ke Puskesmas Jenamas dengan menggunakan speed boat.

Bacaan Lainnya

Ridwan selaku koordinator lapangan Basarnas mengatakan “Korban ditemukan cukup jauh dari titik jatuh korban, dan selanjutnya korban dibawa ke puskesmas terdekat dengan menggunakan speed boat,” katanya.

Sebelumnya diketahui bahwa korban terjatuh dari kapal TB. Hub XVI ketika berpindah kapal, korban terpeleset dan jatuh ke Sungai Barito di Desa Damparan, Kecamatan Dusun Hilir, Kabupaten Barito Selatan pada Minggu (21/01/2024) pukul 09:30 WIB.

Baca Juga :  Karyawan Sawit Cabuli Anak di Bawah Umur

“Dengan telah ditemukannya korban dan telah dievakuasi ke Puskesmas Jenamas maka operasinya dinyatakan selesai dan ditutup,” terangnya.

AA. Alit Supartana selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya (Basarnas Kalteng) mengatakan “Kami sangat mengapresisasi kerja keras Tim SAR gabungan dalam pelaksanaan Operasi SAR sehingga korban dapat ditemukan,” ujarnya.

Unsur SAR yang terlibat dalam operasi SAR antara lain Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan ( Basarnas) Palangka Raya, Polsek Dusun Hilir, TNI, Polairud Polda Kalteng, BPBD Barito Selatan, KPLP Buntok, Satpol PP Dusun Hilir serta masyarakat setempat. (daq/sla)



Pos terkait