Torehkan Banyak Prestasi, ”Racuni” Kapolres Kotim sampai Jadi Penggemar Tenis

Ketika Darminto Mengakhiri Masa Tugas sebagai Kepala Pengadilan Negeri Sampit

pamitan ketua pn sampit
PAMITAN: Kepala PN Sampit Darminto menggelar kegiatan tenis sebagai ajang pamitan baginya yang akan mendapat tugas baru di daerah lain. (RADO/RADAR SAMPIT)

Ketua Pengadilan Negeri Sampit Darminto Hutasoit mulai berpamitan dengan unsur pimpinan daerah Kabupaten Kotawaringin Timur. Setelah bertugas selama tiga tahun dua bulan, Darminto mendapat penugasan baru di daerah lain.

RADO-radarsampit.com, Sampit

Bacaan Lainnya

Tiga tahun silam, Darminto mengawali tugasnya di Pengadilan Negeri Sampit sebagai Wakil Ketua. Kinerjanya yang dinilai baik, membuat jabatannya naik menjadi Ketua PN. Di akhir masa tugasnya di Sampit, Darminto mengundang sejumlah pejabat Kotim untuk main tenis bersama sebagai tanda perpisahan.

”Tiga tahun dua bulan saya bertugas di Sampit. Dari Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sampit hingga Ketua membuat saya terharu. Saya dimutasi ke PN Mungkid, Magelang Jawa Tengah,” kata Darminto di sela kegiatan tenis lapangan yang diberi nama ”Medadak Tenis”, Sabtu (3/12) lalu.

Darminto menuturkan, dirinya sengaja mengadakan kegiatan tersebut dengan mengundang semua unsur pimpinan daerah, di antaranya Wakil Bupati Kotim, Kapolres Kotim, Kepala Pengadilan Agama, Kepala Lapas Kelas IIB Sampit, dan sejumlah petinggi perbankan.

Baca Juga :  Begini Tanggapan Konsumen soal Polemik Minimarket di Sampit

Darminto mengatakan, serah terima jabatan akan dilakukan 3 Januari mendatang. Namun, sebelum itu, dia mengambil cuti untuk pulang kampung di Medan. Dalam pekan ini dia akan berangkat ke Jakarta.

”Kami mohon maaf sebesar besarnya jika ada kesalahan dalam bercanda atau keterlaluan, baik itu di kantor atau lapangan tenis,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Kotim AKBP Sarpani mengatakan, Darminto merupakan salah satu rekan kerja yang sangat komunikatif. Bahkan Darminto sukses membawanya terus bermain tenis lapangan. Padahal, pada awalnya dia bukan penggemar olahraga tersebut.

”Sukses meracuni saya hingga ikut tenis. Semoga di sana bisa juga meracuni Kapolres agar ikut main tenis juga. Kebetulan di sana Kapolresnya teman saya. Mohon doanya semoga di Kotim tetap kondusif, sehingga kami di sini nyaman melakukan aktivitas,” ujarnya.

Pos terkait