TRAGIS!!! Pemuda Tewas Hantam Lubang Jalan

Infrastruktur jalan yang rusak berpotensi menjadi salah satu faktor penyebab kecelakaan lalu lintas
TERKAPAR: Dua korban kecelakaan tunggal sepeda motor terkapar di Jalan HM Arsyad, Desa Reggei Lestari, Kecamatan Teluk Sampit, Kotim, Minggu (13/2). (ST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Infrastruktur jalan yang rusak berpotensi menjadi salah satu faktor penyebab kecelakaan lalu lintas. Hal demikian dialami Taufik Rahman (17). Pemuda itu kehilangan nyawanya saat sepeda motor yang dikendarai menghantam lubang di Jalan HM Arsyad, Desa Reggei Lestari, Kecamatan Teluk Sampit, Minggu (13/2).

Informasi dihimpun, peristiwa bermula ketika korban mengendarai sepeda motor dengan nomor polisi KH 2064 XX, membawa penumpangnya, Dirga Rizaldi (16), menuju arah Seruyan. Saat melintas di lokasi, Taufik mencoba menyalip kendaraan di depan.

Bacaan Lainnya

Celakanya, dia justru tak melihat ada lubang di depannya. Jarak yang sudah terlalu dekat, membuatnya tak bisa menghindari lubang tersebut.

Motor yang dikendarainya tiba-tiba hilang kendali, sehingga pengendara dan penumpangnya terpental ke badan jalan. Taufik langsung tewas di tempat, sedangkan rekannya kritis.

Baca Juga :  DUH!!! Pemkab Kotim Gagal Hentikan Bisnis Haram Eks Lokalisasi Pal 12 Sampit

Kapolsek Jaya Karya Iptu Triawan mengatakan, pengendara motor tersebut meninggal dunia karena benturan di kepala. ”Saat kejadian, pengendara serta penumpangnya sama-sama mengalami benturan di kepala. Namun, saat itu pengendara meninggal dunia dan penumpangnya masih bisa diselamatkan,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, perkara tersebut masih dalam penyelidikan lebih lanjut. Dari keterangan saksi yang ada, pengendara motor mengalami laka tunggal setelah menyalip mobil di depannya.

”Jadi, awalnya nyalip, kemudian menabrak lubang, hingga pengendara dan penumpangnya terjatuh. Kasus ini sudah kami koordinasikan ke Sat Lantas Polres Kotim,” tandasnya. (sir/ign)



Pos terkait