Truk Rem Blong, Tabrak Motor, Satu Orang Tewas

Truk Rem Blong Tabrak Motor Satu Orang Tewas
Ilustrasi Laka Lantas/Radar Tulungagung

SAMPIT – Wahyu Wijayanto berurusan dengan hukum setelah terlibat kecelakaan, menabrak pengendara sepeda  motor Anita Santi yang tengah membawa anaknya Diandra Lailla Santy.

Kecelakaan itu terjadi lantaran truk yang dikemudikan Wahyu saat itu remnya tidak berfungsi, akibat kejadian itu, korban Diandra meninggal dunia saat dilarikan ke rumah sakit.

“Saya coba rem saat itu, tetapi tidak berfungsi, korban terkena kabin bagian depan truk saya,” kata Wahyu yang ditetapkan tersangka saat pelimpahan berkas tahap II di Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur (Kejari Kotim).

Tersangka mengaku saat itu menggunakan truk canteran jenis Mitsubishi dengan nomor polisi DA 8480 HI. Sementara korban bersama ibunya naik sepeda motor jenis Honda Vario dengan nomor polisi KH 4815 LG.

Saat itu kedua kendaraan sama-sama dari arah Sampit menuju Pangkalan Bun, tersangka baru saja dari bengkel dan berencana ke Bangkal, Kabupaten Seruyan.

Kecelakaan tidak dapat dihindarkan setelah jarak kendaraan terlalu dekat. Korban ketika itu berencana mau berbelok, namun oleh tersangka ditabrak. Korban dibawa ke rumah sakit namun nyawa Diandra tidak dapat tertolong.

Baca Juga :  Brak.!! Tabrak Tronton Parkir, Mobil PCNU Ringsek

Peristiwa nahas itu terjadi 18 November 2021 sekitar pukul 13.00 WIB di Jalan Jenderal Sudirman Km 11,  Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur. (ang/fm)

Catatan:

Berita ini mengalami revisi terkait waktu kejadian, yakni dari sebelumnya pukul 21.30 WIB, menjadi pukul 13.00 WIB, berdasarkan keterangan keluarga korban. Demikian ralat disampaikan. Redaksi.



Pos terkait