Wabup Apresiasi Festival Pelajar SMP

Junior High School (JHS) Festival 2021
RESMI: Wakil Bupati Kotim Irawati memukul gong tanda pembukaan kegiatan festival untuk pelajar SMP sederajat, Sabtu (13/11).

SAMPIT Selama pandemi Covid-19 melanda Indonesia termasuk di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim),  kegiatan maupun beragam event mengumpulkan orang banyak dibatasi. Namun kasus Covid-19 yang mulai melandai membuat beragam event mulai bergairah, termasuk dengan adanya penyelenggaraan Junior High School (JHS) Festival 2021.

“Festival ini bisa menjadi solusi berbagai event lomba dan kegiatan yang terkendala oleh bencana Covid-19,” kata Wakil Bupati Kotim Irawati saat membuka secara resmi Junior High School (JHS) Festival 2021, Sabtu (13/11).

Bahkan Irawati memberikan apresiasi kepada penyelenggara, karena meski di tengah pandemi Covid-19 namun tetap terpacu untuk tetap berkarya. Irawati semakin kagum karena acara tersebut terselenggara berkat kegigihan dari  para pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat. “Dari informasi yang saya terima acara ini terselenggara karena kegigihan dari para pelajar, mulai perencanaan, konsep acara, sampai mencari sponsor para pelajar yang melakukannya,” tuturnya.

Acara yang digagas oleh kumpulan pengurus OSIS dari berbagai SMP sederajat di Kotim itu,  digelar dalam rangka memperingati Hari Anak dan Hari Guru Nasional. Dalam kesempatan itu Irawati berharap,  para peserta yang terdiri dari pelajar sekolah tingkat SMP di Kotim dapat menorehkan prestasi dan karya pada JHS Festival 2021, dengan berbagai penampilan seni dari perwakilan beberapa sekolah.

Baca Juga :  Vaksinasi Lansia Akan Dilakukan Door to Door

“Acara ini sebagai salah satu pemacu semangat para pelajar untuk bisa terus menorehkan prestasi,” tandasnya. (yn/gus) 

Pos terkait