Wabup Kotim Main Kotor-kotoran Pimpin Gotong Royong Bersihkan Pantai Ujung Pandaran 

wabup kotim irawati
GOTONG ROYONG: Wakil Bupati Kotim Irawati pimpin kegiatan gotong royong di Pantai Ujung Pandaran, Minggu (14/4/2024).

SAMPIT, radarsampit.com – Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Irawati memimpin langsung gotong royong pembersihan Pantai Ujung Pandaran  Kecamatan Teluk Sampit, Minggu (14/4/2024).

Momen Lebaran dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur di berbagai objek wisata, salah satunya adalah Pantai Ujung Pandaran. Antusiasme masyarakat berlibur di pantai tidak dibarengi kesadaran dalam menjaga kebersihan. Sampah berserakan di objek wisata yang menjadi kebanggaan warga Kotim itu.

Bacaan Lainnya
Gowes

Wakil Bupati Kotim Irawati bersama Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Polsek, Pemerintah Kecamatan Teluk Sampit, dan Pemerintah Desa Ujung Pandaran melaksanakan gotong royong membersihkan Pantai Ujung Pandaran.

“Alhamdulillah kita bersama berbagai pihak bergotong royong membersihkan Pantai Ujung Pandaran. Dengan kegiatan yang kita lakukan, diharapkan pengunjung juga tergerak melakukan gotong royong, setidaknya mengumpulkan sampah-sampah di sekitar mereka,” ujar Irawati.

Baca Juga :  PJU Banyak Padam, Bundaran Rumah Betang Makan Korban

Dalam kesempatan itu, Irawati juga meminta kesadaran dari pemerintah kecamatan, desa pengelola villa, dan  pengunjung untuk sadar terhadap kebersihan.

“Kesadaran pengunjung untuk membuang sampah di tempatnya masih sangat minim, padahal sudah disediakan banyak tempat sampah di lokasi wisata tersebut,” kata Irawati.

Dirinya menambahkan Pantai Ujung Pandaran ini merupakan tempat wisata unggulan dan kebanggaan masyarakat Kotim sehingga sudah sepatutnya masyarakat menjaga kebersihan tempat wisata ini.

Selama libur Lebaran 2024, Pantai Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit tak lepas dari sampah yang berserakan. Sebagian besar sampah berupa plastik, botol minuman, kemasan makanan, dan lainnya.

“Pantai ini kita jaga bersama-sama agar tetap asri dan bersih,” terangnya.

Pantai Ujung Pandaran menghadirkan daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk menikmati pemandangannya. Sebagai objek wisata unggulan di Kotim, Pantai Ujung Pandaran memang menjadi objek wisata yang paling banyak dikunjungi selama musim liburan, seperti saat libur Lebaran kemarin.



Pos terkait