Wadah Mengasah Kemampuan Atlet, Bupati Kotim Dukung Turnamen Basket Veteran Cup II 

turnamen basket veteran ii cup sampit
DUKUNG TURNAMEN: Bupati Kotim Halikinnor menyatakan dukungannya terhadap Turnamen Veteran Cup II di Lapangan Basket Kodim 1015, Senin (29/8). (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mendukung kegiatan turnamen basket Veteran Cup II di Lapangan Basket Kodim 1015 Jalan MT Haryono.

Turnamen tersebut diikuti 26 tim, terdiri dari 24 tim asal Kotim dan 2 tim asal Seruyan. Peserta yang mengikuti dari kalangan pelajar putra dan putri jenjang pendidikan SMP dan SMA.

Bacaan Lainnya

”Turnamen ini sangat positif dan dapat memberikan kesempatan bagi para atlet, terutama kalangan pelajar untuk mengasah kemampuan mereka, sehingga nanti lahir bibit atlet baru yang bisa dibina lagi mengikuti ajang turnamen lainnya,” kata Halikinnor, saat membuka turnamen basket Veteran Cup II, Senin (29/8).

Banyaknya turnamen yang digelar sejumlah pihak, lanjutnya, secara langsung memberikan wadah bagi para atlet untuk mempersiapkan diri mengasah kemampuan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan tahun 2023.

”Saya berharap Kotim sebagai tuan rumah Porprov nanti dapat mendulang emas dari cabang olahraga (cabor) basket. Selama ini, sebelum Covid-19, prestasi Kotim di cabor basket sangat memuaskan. Setiap ajang turnamen, Kotim bisa meraih juara 1 dan minimal juara 2,” ujarnya.

Baca Juga :  Pj Sekda Segera Susun RPJMD 

Selama pandemi, ungkapnya, prestasi cabor basket mulai menurun, yang disebabkan karena kurangnya latihan. ”Ada penurunan prestasi, mungkin karena jarangnya latihan akibat Covid-19. Saya berharap prestasi cabor basket ke depannya bisa lebih baik lagi dan dapat menjadi terbaik di Kalteng,” ujarnya.

Halikinnor juga mengapresiasi Dandim 1015 yang telah mengizinkan lokasi pertandingan digelar di Lapangan Basket Kodim 1015 Sampit.

”Saya apreasi kepada panitia pelaksana kegiatan dari para penggemar basket di Sampit yang telah mengadakan turnamen dan saya juga berterima kasih kepada Dandim 1015 yang sudah ikut mendukung dengan mengizinkan pertadningan di gelar di lapangan Kodim 1015,” katanya.

Dandim 1015 Sampit Letkol Inf Abdul Hamid mengatakan, kegiatan itu sangat positif dan dapat mengurangi kenakalan remaja. ”Turnamen ini bermanfaat untuk para remaja. Selain olahraga baik untuk menjaga kesehatan, juga dapat menjadi ajang meningkatkan prestasi dan mengasah bakat dan kemampuan,” kata Abdul Hamid.



Pos terkait