Wahana Membentuk Karakter Anak, Seribu Lebih Peserta Ikuti Gebyar Prestasi Pelajar Kotim

festival pelajar
PEMBUKAAN: Kegiatan pembukaan Gebyar Prestasi Pelajar jenjang SMP/MTs tingkat se-Kotim yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Asisten I Setda Kotim Rihel, Selasa (28/5/2024). Kegiatan tersebut diikuti lebih dari seribu pelajar. (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Ribuan pelajar SMP/MTs se-Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berpartisipasi dalam Gebyar Prestasi Pelajar jenjang MTs MTs SMP/MTs tingkat Kabupaten Kotim tahun 2024. Kegiatan itu dibuka dengan pemukulan gong oleh Asisten I Setda Kotim didampingi sejumlah pejabat lainnya, Selasa (28/5/2024).

”Kegiatan ini menjadi salah satu potensi besar serta langkah konkret kita bersama dalam mendukung terbentuknya talenta berprestasi yang akan mengharumkan nama daerah pada perlombaan yang lebih tinggi,” ujar Rihel.

Bacaan Lainnya

Selain menjadi sarana konsolidasi, adu bakat, dan prestasi, dia menilai kegiatan tersebut juga merupakan wahana pencarian bibit potensial di semua cabang perlombaan.

”Kegiatan ini juga dapat menjadi ajang hiburan bagi masyarakat, sekaligus kampanye bersama guna melaksanakan gerakan masyarakat sehat dan gemar berolahraga,” katanya.

Atas nama pemerintah daerah, pihaknya menyambut baik serta mengapresiasi Kepala Dinas Pendidikan dan jajaran beserta seluruh panitia dan pihak terkait lainnya yang telah menyelenggarakan Gebyar Prestasi pelajar jenjang SMP MTs tahun ini.

Baca Juga :  Enam Ruko Diamuk Api, Warga Panik Selamatkan Barang

”Gebyar prestasi pelajar yang mempertandingkan berbagai macam lomba bukan sekedar untuk mencari dan menggali potensi, minat, dan bakat peserta didik, tapi juga dijadikan sebagai wadah untuk membangun karakter anak bangsa,” sebutnya.

Menurutnya, dari perlombaan tersebut, anak-anak diajarkan banyak hal. Seperti nilai sportivitas, nilai semangat untuk menggapai cita-cita, juga mengajarkan anak-anak untuk memiliki keuletan, kerja keras, kesabaran, dan kerja tim.

”Mari kita jadikan kegiatan Gebyar Prestasi Pelajar ini sebagai upaya membentuk sumber daya manusia yang berkualitas secara fisik, mental, serta memperkuat karakter bangsa, meningkatkan persatuan dan persaudaraan juga untuk meningkatkan prestasi di segala bidang,” ujarnya.

Dia meminta seluruh peserta memanfaatkan momen tersebut guna mengasah kemampuan serta menunjukkan potensi terbaiknya. ”Jangan pesimis, karena yang terpenting adalah niat dan itikad, konsistensi, terus berlatih serta bekerja keras dan disiplin,” tegasnya.



Pos terkait