Wasyarakat Kalteng Diminta Waspada! Ada Penipu Mencatut Nama PO Yessoe Travel

yessoe
LAYANI PENUMPANG: Armada PO Yessoe yang selalu siap melayani penumpang. Masyarakat diimbau waspada karena ada penipu yang mencatut nama PO Yessoe Travel. (istimewa)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Manajemen Perusahaan Otobus (PO) Yessoe Travel yang melayani perjalanan darat di wilayah Kalimantan Tengah dan sekitarnya mengeluarkan imbauan kepada masyarakat untuk berhati – hati terhadap penipuan tiket bus yang mencatut nama perusahaannya.

Pasalnya, ada penipu yang mencatut nama PO Yessoe Travel yang berpusat di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) ini. Modus penipuan ini dengan menyebar nomor telepon di Google Maps dan mencantumkan nama sebagai ‘Admin Loket 24 Jam menggunakan nomor WA 0831 4400 0073.

Bacaan Lainnya

Direktur PO Yessoe Travel Evy Susiana mengatakan bahwa modus penipuan tersebut diketahui setelah ada korban yang mengkonfirmasi ke loket jika telah membeli tiket, namun saat dicek ternyata tidak terdaftar di sistem resmi milik PO Yessoe sebagai penumpang.

“Awalnya ada calon penumpang yang menyampaikan sudah booking dan bayar kursi. Namun setelah di cek tidak terdaftar. Setelah ditelusuri, ternyata calon penumpang ini jadi korban penipuan yang mencatut nama Yessoe. Jadi, korban dapat nomornya dari Google,” kata Evy Susiana, Senin (20/11/2023)

Baca Juga :  Proses Hukum Skandal Oknum Dosen Terus Dikawal

Setelah ditelusuri, akibat ulah pelaku tersebut ternyata banyak calon penumpang yang tertipu karena melakukan pembelian tiket bus secara online dan pembayaran dengan cara transfer. “Korbannya sudah ada banyak dan sebagian besar calon penumpang dari kota Sampit,” tuturnya.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati dalam memesan tiket bus secar online.
Dalam hal ini, untuk transaksi pembayaran tiket PO Yessoe melalui transfer hanya melalui No Rekening resmi atas nama PT. Yessoe Travel : BRI 0282-0100-0511-306 dan BCA 8585-2901-11. “Jadi, jika melakukan transaksi selain dua nomor rekening tersebut, kami dari manajemen PO Yessoe tidak bertanggung atas suatu apapun,” pungkasnya. (sam/sla)

Pusat Informasi PO Yessoe Travel :
Customer Service : 0813-1000-1991
Website : yessoetravel.id
Facebook : poyessoetravel
Instagram : yessoe_travel



Pos terkait