Warga Seruyan Dibuat Resah dengan Teror Pembakaran Pondok

terbakar
DIDUGA DIBAKAR: Salah satu pondok yang diduga dibakar pelaku pembakaran di Pematang Kojor, Sungai Pucuk, Desa Pematang Panjang, Kecamatan Seruyan Hilir Timur. (Istimewa)

KUALA PEMBUANG, radarsampit.com – Pekebun pisang di Kabupaten Seruyan diresahkan ulah pelaku pembakaran pondok. Tak tanggung-tanggung, jumlah pondok yang diduga dibakar mencapai delapan pondok di Pematang Kojor, Sungai Pucuk, Desa Pematang Panjang, Kecamatan Seruyan Hilir Timur.

Pembakaran itu disinyalir terjadi setelah Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah. Pelaku beraksi saat para pekebun pulang merayakan hari raya di rumah masing-masing.

Bacaan Lainnya

Heru Wijaya, pekebun yang jadi korban mengatakan, selainm pondok, ada juga gedung walet yang terbakar. Pelaku hanya membakar tanpa mengambil barang berharga.

”Yang mengherankan, pelaku hanya melakukan pembakaran tanpa mengambil barang-barang berharga di dalam pondok, seperti mesin potong rumput, alat semprot racun, gas elpiji, pupuk, panel surya, dan lainnya. Barang itu ikut hangus terbakar,” kata Heru.

Pihaknya telah melaporkan teror pembakar itu ke aparatur Desa Pematang Panjang. Pihak desa berjanji akan menindaklanjuti kejadian itu dan akan berkoordinasi dengan Pospol Sungai Bakau.

Baca Juga :  Investigasi Dinkes soal Skandal Persalinan Tuntas, Hasilnya....

”Pada 16 April lalu, Kapolsek Seruyan Hilir telah datang dan meninjau lokasi kejadian. Pihaknya berjanji akan mengusut tuntas pembakaran tersebut,” katanya. Para pemilik pondok berharap pelaku pembakaran cepat tertangkap dan tidak ada lagi kejadian serupa yang merugikan pekebun. (rdw/ign)



Pos terkait