Warga Urunan untuk Bangun Pos Babinsa

babinsa
PERESMIAN: Pos Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1015-12 Parenggean.

SAMPIT, RadarSampit.com – Warga Desa  Bukit Makmur, Kecamatan Tualan Hulu, urunan untuk membangun pos  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1015-12 Parenggean. Pembangunan pos ini diresmikan bersamaan dengan peringatan tahun baru Islam 1444 Hijriah.

Komandan Pos (danpo) Kecamatan Tualan Hulu Peltu Mukmin Ritonga mengaku bangga dengan kepedulian warga untuk membangun  pos Babinsa tersebut. Dia berharap sinergisitas ini bisa berlanjut untuk pelaksanaan tugas dan tanggung jawab di wilayah tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kami mengucapkan terima kasih kepada donatur dari perusahaan perkebunan, KUD Lestari, Kades Bukit Makmur, dan tokoh masyarakat,” kata Mukmin.

Pembangunan pos ini  murni bantuan dari warga setempat. Hal ini menjadi bukti dukungan warga desa terhadap kehadiran personel TNI di Desa Bukit Makmur.

Adanya pos Babinsa memudahkan kegiatan petugas di wilayah tersebut untuk pembinaan yang berkaitan dengan  pertahanan dan keamanan.

Baca Juga :  Buktikan Libatkan Partisipasi Masyarakat

“Dengan adanya pos ini bisa memudahkan pelaksanaan tugas dalam memberikan penyuluhan kesadaran bela negara. Memberikan penyuluhan pembangunan masyarakat desa di bidang hankamneg, dan pengawasan fasilitas hankam di pedesaan,” katanya. (ang/yit)

Pos terkait