Warteg Berpeluang Dapat Proyek Makan Siang Gratis

makan siang gratis
SIMULASI: Sejumlah siswa melakukan makan siang gratis di SMP 2 Curug, Kabupaten Tangerang, Kamis (29/2/2024). (HANUNG HAMBARA/JAWA POS)

JAKARTA, radarsampit.com – Warung tegal (warteg) berpeluang terlibat dalam proyek makan siang (maksi) gratis. Peluang itu terbuka karena saat pilpres, salah satu komunitas warteg ternyata pendukung pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pernyataan itu disampaikan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam acara Halalbihalal Ikatan Keluarga Besar Tegal Se-Jabodetabek di gedung parlemen Senayan, Jakarta, Minggu (12/5/2024).

Bacaan Lainnya

’’Dukungan dari warga Tegal dan warung tegal memberi arti yang signifikan bagi kemenangan Pak Prabowo. Baik kemenangan di Jakarta maupun kemenangan Pak Prabowo di Tegal,’’ terangnya.

Wakil ketua MPR RI itu melanjutkan, konsentrasi pemerintahan yang akan datang adalah menunaikan janji-janji yang sudah diutarakan. Salah satunya program maksi dan susu gratis bagi para pelajar dan santri. Muzani pun berharap warteg mendapat bagian dari proyek maksi gratis.

’’Karena warung tegal adalah tempat makan orang Jakarta. Tempat makan orang kota yang regane murah, bergizi, dan bisa cepat sajiannya,’’ urainya.

Baca Juga :  Kubu Prabowo Anggap Klaim Kecurangan Pemilu Hanya Opini

Warteg yang hadir di Jakarta sejak tahun 60-an telah memberi arti penting bagi masyarakat Jakarta. Hampir tak ada satu pun orang Jakarta yang terlewati untuk tidak makan warteg.

’’Sekarang warung tegal mulai maju. Tempatnya terang. Mulai banyak yang strategis lokasinya. Masakannya pun bervariasi,’’ ucapnya.

Seusai acara, Muzani juga menyinggung revisi UU 39/2008 tentang Kementerian Negara. Hal itu terkait rencana Prabowo menambah nomenklatur kementerian atau lembaga. Muzani menyebut revisi UU Kementerian bisa saja dilakukan segera. ’’Revisi dimungkinkan sebelum pelantikan,’’ terangnya. (lum/c18/bay/jpg)



Pos terkait