Waspada! Copet Mengintai Jelang Lebaran

patroli malam
PATROLI : Personel Polres Kotawaringin Timur melaksanakan patroli, mengantisipasi tindak kejahatan pada malam hari, belum lama tadi FAHRY/RADAR SAMPIT

SAMPIT,Radarsampit.com – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kotawaringin Timur (Kotim) AKBP Sarpani meminta masyarakat selalu waspada dengan segala bentuk tindak kejahatan, terlebih menjelang hari raya Idulfitri.

”Kepada masyarakat yang melakukan mudik (penumpang angkutan) agar berhati-hati dengan kejahatan seperti pelaku copet,” kata Sarpani.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, modus kejahatan seperti ini bisa saja terjadi terutama di tempat-tempat umum seperti terminal, pelabuhan maupun kawasan ramai lainnya.

”Saat ini, pusat perbelanjaan sudah mulai dipadati warga. Tempat seperti ini biasanya akan dimanfaatkan oleh kawanan pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya,” bebernya.

Sebelumnya, seorang pedagang perhiasan di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sani meminta pihak Kepolisian melaksanakan patroli.

Dirinya mulai khawatir dengan aksi kejahatan yang sewaktu-waktu bisa terjadi di kawasan Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit seiring meningkatnya warga datang berbelanja keperluan lebaran.

Baca Juga :  Rumah Dilempari Batu, Kakek Tembak Kepala Remaja

”Mulai khawatir. Sebab, lebaran sudah dekat. Aksi kejahatan pasti meningkat. Kami minta Polisi sering-sering patroli di sini (PPM),” pintanya. (sir/fm)



Pos terkait