Waspada, Curanmor Marak Lagi di Sampit

CURANMOR
Ilustrasi. (net)

SAMPIT, RadarSampit.com – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Ketapang meminta masyarakat agar waspada terhadap aksi pencurian kendaraan bermotor. Terakhir, aksi kejahatan ini terjadi di wilayah hukum Polsek Ketapang, tepatnya di Jalan Usman Harun II Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kamis (6/7) lalu.

Kapolsek Ketapang Kompol Riza Fazrul Wahyudi meminta masyarakat waspada saat meninggalkan kendaraan bermotornya. Sebab, jika diletakkan atau ditinggal tanpa pengaman ganda, sangat mudah dibobol ataupun dicuri pelaku.

Bacaan Lainnya

”Kami minta warga selalu waspada, karena kejahatan satu ini (curanmor, Red) bisa terjadi kapan saja dan di mana saja,” kata Riza, Minggu (9/7) kemarin.

Dia melanjutkan, modus pencurian saat ini kian beragam. Apalagi dalam melakukan aksinya, para pelaku punya berbagai siasat agar aksinya tidak dicurigai.

”Misalnya saja seperti berpura-pura duduk atau singgah dengan mengincar kendaraan yang ingin dicuri. Ketika sepi, mereka beraksi. Pastikan memarkirkan kendaraan di tempat yang mudah terpantau. Jangan lupa pastikan kendaraan yang ditinggal dalam terkunci ganda,” tegasnya. (sir/ign)



Baca Juga :  TRAGIS!!! Pria Ini Tewas di Atas Perahu dengan Parang Menancap di Perut

Pos terkait