WASPADA!!! Delapan Warga Pulpis Positif Covid-19

positif covid-19,penyebaran covid-19,pulang pisau,covid-19,berita pulang pisau hari ini,radar sampit,radarsampit,radar sampit hari ini
Ilustrasi. (net)

PULANG PISAU, RadarSampit.com – Kasus pendemi covid-19 kembali terjadi di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis). Pada 2 Agustus 2022, terdapat delapan pasien positif Covid-19.

Dengan tambahan ini, jumlah pasien Covid-19 di Pulang Pisau mencapai 1.585 orang. Pasien sembuh berjumlah 1.495 orang, dalam perawatan di RSUD Pulpis sebanyak 15 orang, pasien meninggal dunia 74 orang.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Pencegahan dan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Pulang Pisau dr Pande Putu Gina membenarkan bahwa ada tambahan 8 orang positif Covid-19 pada 2 Agustus. Rinciannya, dari Kecamatan Kahayan Hilir dengan sebaran di Kelurahan Pulang Pisau 5 orang, Desa Mantaren 1 sebanyak 2 orang, dan dari Desa Anjir Pulang Pisau berjumlah 1 orang.

Menurutnya, pelonggaran penggunaan masker di area terbuka tidak serta merta diartikan bebas masker. Warga tetap harus melihat kepadatan orang di suatu tempat. Di tempat terbuka yang padat orang, harus tetap memakai masker.

Baca Juga :  Ngerinya!!! Gara-gara Ini Santri Keracunan Makanan Dibayangi Penularan Covid-19

“Masyarakat diharapkan tetap berhati-hati terhadap penularan virus Covid-19 dengan tetap menggunakan masker, meski berada di luar ruangan, apa lagi di luar rumah sangat perlu menggunakan masker,” terangnya.

Kenaikan kasus Covid-19 dalam beberapa hari terakhir, khususnya di Kabupaten Pulang Pisau, harus diwaspadai oleh semua pihak dengan memperketat protokol kesehatan di sejumlah tempat, seperti ruang publik yang kerap dijadikan tempat berkumpul.

“Masyarakat yang belum vaksin agar segera vaksin. Bagi masyarakat yang baru dosis 1 segera lengkapi dengan dosis 2 dan bagi yang sudah 2 dosis agar segera vaksin dosis 3 atau booster guna melindungi diri dari penyebaran virus covid-19,” jelasnya. (der/yit)

Pos terkait