Wih Ngeri! Dua Motor Tabrakan, Satu Pengendara Tewas di TKP

kecelakaan
ilustrasi/kecelakaan

KASONGAN, Radarsampit.com – Dua sepeda motor terlibat kecelakaan lalu lintas ‘adu banteng’ di Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah (Kalteng). Satu pengendara dinyatakan tewas akibat musibah ini.

Peristiwa nahas ini terjadi pada Selasa (20/9) malam sekira pukul 21.30 WIB  di Jalan Soekarno Hatta kilometer 2,5, arah Kasongan – Pendahara, Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir.

Bacaan Lainnya

Kasat Lantas Polres Katingan IPTU Hariyanto menjelaskan adu banteng ini terjadi setelah pengendara motor Byson bernama Husni Mubarokah alias Usni (33) berjalan melebar dan mengakibatkan menabrak motor Scoopy yang dikendarai Andi Wahyudi (31) berboncengan dengan Misransyah alias Imis (35).

Hariyanto mengungkapkan kronologis kejadian berawal sewaktu motor Scoopy yang dikendarai Andi berboncengan dengan Imis melintas dari arah Kasongan menuju Pendahara.

Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), tiba-tiba dari arah berlawanan datang motor Byson yang dikendarai Usni. “Motor Byson melintas dalam keadaan oleng, lalu masuk ke jalur sebelah atau berlawanan dengan pengendara motor Scoopy,” jelas Hariyanto.

Baca Juga :  Korban Keracunan Desa Lamunti Diperbolehkan Pulang

Karena jarak kedua kendaraan sangat dekat, tabrakan keras pun tak dapat dihindari, dua pengendara dan penumpang terpental jatuh ke badan jalan dan mengalami luka-luka.

“Andi dan Imis mengalami luka-luka, sementara Usni meninggal dunia di TKP. Seluruh korban dievakuasi ke IGD RSUD Mas Amsyar Kasongan,” terangnya.

Kasat Lantas menegaskan, faktor utama penyebab kecelakaan ini karena  pengendara motor Byson kurang berhati – hati dan tidak konsentrasi saat berkendara sehingga mengakibatkan terjadi tabrakan.

Pos terkait