WOW!!! Pemkab Kotim Gelontorkan Rp 4,8 Miliar Bangun Polsek Baamang

Difasilitasi 11 Pendingin Ruangan, Bakal Jadi Bangunan Polsek Terbaik se-Kalteng

bangunan polsek baamang
PANTAU PEKERJAAN: PPK dari Dinas PUPRPRKP Kotim saat memantau pekerjaan pembangunan Polsek Baamang di Jalan Tjilik Riwut, baru-baru ini. (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Selama dua tahun terakhir, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sedang mengerjakan bangunan Polsek Baamang yang berlokasi di Jalan Tjilik Riwut KM 7, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang. Pagar bangunan milik aparat tersebut tadinya terkena dampak pelebaran Jalan Tjilik Riwut yang dikerjakan tahun 2020 lalu.

Atas kesepakatan antara Pemkab Kotim dan Polres Kotim, Pemkab Kotim bersedia membangunkan pagar yang rubuh. Tidak hanya pagar bangunan, pemkab juga membangunkan markas Polsek Baamang berukuran seluas  411 meter persegi.

Bacaan Lainnya

Pekerjaan pembangunan Polsek Baamang sudah dikerjakan sejak tahun 2021 lalu dan kemudian dilanjutkan tahap kedua pada tahun ini. Tahun lalu, Pemkab Kotim menganggarkan sebesar Rp 1,9 miliar dan kemudian tahun ini dianggarkan sebesar Rp 2,9 miliar sehingga total anggaran untuk membangun Polsek Baamang menelan anggaran hingga Rp 4,8 miliar.

Baca Juga :  Sering Banjir Dadakan setelah Hujan, Legislator Kotim Desak Pemkab Lakukan Ini

Pejabat Fungsional Ahli Penataan Bangunan Gedung Dinas PUPRPRKP Kotim Alan Popi mengatakan, proyek dikerjakan oleh CV Surya Mas Anugerah Sejahtera sebagai penyedia jasa dan CV Multi Teknika asal Palangka Raya sebagai konsultan. Masa pekerjaan dimulai 10 Juni – 7 Oktober 2022.

“Pekerjaan ini lanjutan tahun lalu. Tahap kedua tahun ini dianggarkan Rp 2,9 miliar dan diperkirakan rampung dalam waktu dekat ini,” kata Alan Popi yang menjabat sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dalam pembangunan Polsek Baamang, Rabu (5/10).

Bangunan Polsek Baamang digadang-gadang bakal menjadi bangunan polsek terbaik se-Kalteng. Dengan anggaran tersebut, Pemkab Kotim sudah memfasilitasi 11 unit pendingin ruangan dan termasuk ruang penjara untuk tahanan pelaku kejahatan.

“Tahun ini kalau tidak ada kendala akan diresmikan. Sekarang bangunan sudah selesai 100 persen,” tandasnya. (hgn/yit)

Pos terkait