236 Pemain Ikuti Cabor e-Sport Porkab Kotim, Ini Jenis Permainannya

PORKAB-CABOR-E-SPORT
BERMAIN: Ketua Panitia Cabor e-sport Porkab Kotim mengawasi para pemain yang sedang terlihat fokus bertanding di Atrium Citimal Sampit.

SAMPIT – Cabang olahraga (cabor) elektronik sport (e-sport) menjadi salah satu dari 14 cabor yang dipertandingkan dalam pekan olahraga kabupaten (Porkab) Kotawaringin Timur (Kotim).

Pertandingan sudah dimulai tepat pada hari pembukaan Porkab Kotim Sabtu (4/6) di Atrium Citimal Sampit dengan diikuti sebanyak 236 pemain yang sebagian besar diikuti kalangan anak muda. Para pemain akan memperebutkan 76 medali yang terdiri dari 19 medali emas, 19 medali perak dan 38 medali perunggu.

Bacaan Lainnya

Jenis permainan terdiri dari empat, di antaranya PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG), Mobile Legend, Free Fire dan e-Football atau Pro Evolution Soccer (PES).

Terdapat 65 pemain yang memainkan PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG). Mereka berasal dari 13 kecamatan diantaranya  Kecamatan Baamang, Mentawa Baru Ketapang, Pulau Hanaut, Kotabesi, Mentaya Hilir Utara, Cempaga, Bukit Santuai, Mentaya Hilir Selatan, Cempaga Hulu, Antang Kalang, Mentaya Hulu, Seranau dan Telawang.

Baca Juga :  Olahraga Kotim Mulai Bergeliat, Pemkab Gelar Kompetisi Tiga Cabang Sekaligus

Berikutnya, 90 pemain yang memainkan Mobile Legend berasal dari 14 kecamatan yakni Kecamatan Baamang, Mentawa Baru Ketapang, Pulau Hanaut, Kotabesi, Mentaya Hilir Utara, Cempaga, Bukit Santuai, Mentaya Hilir Selatan, Antang Kalang, Mentaya Hulu, Seranau, Telawang, Telaga Antang dan Teluk Sampit.

Ada pula permainan Free Fire yang diikuti 55 pemain dari sembilan Kecamatan diantaranya Kecamatan Baamang, Mentawa Baru Ketapang, Pulau Hanaut, Kotabesi, Mentaya Hilir Utara, Bukit Santuai, Mentaya Hilir Selatan, dan Cempaga Hulu.

Kemudian, ada jenis permainan e-Football yang diikuti 26 pemain dari 13 kecamatan diantaranya Kecamatan Baamang, Mentawa Baru Ketapang, Pulau Hanaut, Kotabesi, Mentaya Hilir Utara, Cempaga, Bukit Santuai, Mentaya Hilir Selatan, Cempaga Hulu, Antang Kalang, Mentaya Hulu, Seranau dan Telawang.

Pos terkait