Penumpang Citilink Diminta Isolasi Mandiri

penumpang pesawat Citilink terkonfirmasi positif Covid-19
FOTO ZUBER 

Buntut Lolosnya Penumpang Positif Covid-19

PANGKALAN BUN – Puluhan penumpang pesawat Citilink diminta menjalani isolasi mandiri. Hal itu terjadi setelah lolosnya satu penumpang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dalam penerbangan Semarang-Pangkalan Bun, Rabu (5/5).

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Iskandar Pangkalan Bun Zuber mengatakan, sekitar 22 penumpang yang diketahui satu pesawat dengan MYA (21) diminta menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan.

Ia juga menyebut bahwa lolosnya penumpang ini membuat kaget petugas yang ada di Bandara Iskandar. Dimana terdapat dua kali pemeriksaan yakni pemeriksaan E-HAC dan pemeriksaan dokumen kesehatan.

“Saat dilakukan pemeriksaan dokumen PCR terdapat satu penumpang positif Covid-19. Tentu ini langsung ditangani sesuai SOP pelayanan di Bandara,” kata Zuber.

Setelah itu yang bersangkutan dibawa ke ruang isolasi bandara dan dimintai keterangan. Selanjutnya yang bersangkutan dirujuk ke RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun untuk menjalani RT PCR lanjutan. Kemudian yang bersangkutan juga diminta untuk isolasi mandiri.

Baca Juga :  USTP Group Teken MoU Kebun Kemitraan  

Zuber mengungkapkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan kantor pelayanan Citilink Pangkalan Bun terkait diloloskannya satu penumpang yang secara jelas tertulis positif dalam surat PCRnya positif Covid-19. Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan rapat di internal Citilink termasuk di bandara keberangkatan.

“Citilink juga sedang menyelidiki kasus tersebut. Jadi kami tidak bisa berbuat banyak. Karena kesalahan ini berada di Bandara keberangkatan,” jelasnya.

Selain itu Bandara Iskandar juga telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kobar, setelah hasil pemeriksaan RT PCR di Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Imanuddin Pangkalan Bun tetap positif, maka bakal memberikan informasi terhadap 22 penumpang yang satu pesawat dengan MYA dari Semarang ke Pangkalan Bun.

“Dinkes meminta 22 penumpang Citilink Senarang Pangkalan Bun tanggal 5 Mei agar isolasi mandiri selama 14 hari ke depan,” bebernya.

 

PROSEDUR YANG KURANG KETAT



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *