AC Meledak, Mess Karyawan Hotel Nyaris Ludes

terbakar
TERBAKAR : Petugas Damkar usai melakukan pemadaman di kamar karyawan hotel yang terbakar di Jalan MT Haryono, Sampit, Jumat (26/8) siang. FAHRY/RADAR SAMPIT

SAMPIT,Radarsampit.com – Sebuah mess karyawan Hotel Gold In di Jalan MT Haryono, Sampit nyaris ludes, Jumat (26/8).

Kebakaran tersebut diduga dari api percikan akibat ledakan mesin pendingin ruangan atau Air Conditioner (AC). Beruntung api tidak sempat menjalar ke seluruh bangunan yang biasa digunakan sebagai tempat parkir pengunjung hotel tersebut.

Bacaan Lainnya

Kasi Ops Pemadaman dan Penyelamatan Kabupaten Kotim Hery Wahyudi mengatakan, kebakaran itu diakibatkan korsleting listrik dan memicu terjadinya kebakaran di salah satu kamar mess.

”Saat AC meledak, percikan apinya kemudian jatuh tepat ke tempat tidur. Kejadian itu pertama kali diketahui oleh warga lantaran kepulan asap tebal keluar dari kamar tersebut,” ujar Hery kepada Radar Sampit di lokasi kejadian.

Melihat kejadian itu, pemilik mess kemudian melapor kepada Pemadam Kebakaran (Damkar) sekitar pukul 14.30 WIB. Dua unit armada Damkar dikerahkan untuk melakukan pemadaman.

Baca Juga :  Cerita Heroik di Balik Penanganan Kebakaran Pasar Niaga Sumber Agung

”Tidak kurang dari 30 menit, api pun dapat kami jinakkan. Kebakaran terjadi di salah satu kamar yang berada di lantai dua yang biasa digunakan untuk karyawan hotel,” jelas Hery.

Terpisah, Samsul, warga yang berada sekitar TKP menceritakan, kebakaran itu sempat menggegerkan warga. Saat mengetahui kejadian itu, warga hanya bisa menonton dan tidak berani mengambil tindakan.

”Karena di dalam mess banyak karyawan hotel, sehingga kami pun meyakini bahwa kebakaran itu pasti langsung ditangani oleh karyawan. Dan tak lama, petugas Damkar datang,” ujar Samsul. (sir/fm)

 

 

Pos terkait