Agustiar Bantu Biaya Kuliah Puluhan Mahasiswa

agustiar
PERHATIKAN PENDIDIKAN: Anggota DPR RI Agustiar Sabran menghadiri Dies Natalis ke-59 tahun Universitas Palangka Raya. (DODI/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Anggota DPR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran berharap dunia pendidikan di Bumi Tambun Bungai lebih baik. Hal itu disampaikannya saat menghadiri Dies Natalis ke-59 tahun Universitas Palangka Raya (UPR). Dia juga menghadiri semarak Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiah ke-48 tahun di UMPR.

Saat di UPR, Agustiar yang juga Ketua DAD Kalteng ini memberikan doorprize satu unit sepeda motor dan bantuan biaya kuliah bagi 59 mahasiswa. Sedangkan Di UMPR, selain doorprize, beliau juga memberikan bantuan biaya kuliah sebanyak 48 orang dan kepada panitia yang akan berangkat Muktamar di Solo.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Agustiar Sabran mengatakan, lulusan UPR harus bisa mengisi posisi strategis dalam berbagai posisi. ”Ya, jangan mau kalah dari mereka yang lulusan dari luar daerah yang kebanyakan mengisi posisi strategis di Kalteng. Lulusan UPR juga harus bisa membuktikan bisa mendapatkan hal tersebut,” tegasnya.

Agustiar menuturkan, kehadirannya di dua lokasi itu sebagai bentuk komitmen pengabdian bagi masyarakat. Khususnya dalam dunia pendidikan dan organisasi, sekaligus merasakan sukacita dan kebersamaan dalam peringatan momen yang ada.

Baca Juga :  Dukung Bawaslu Usut Tuntas Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN di Kotim

”Ini sebagai bentuk sinergisitas. Saya memiliki hubungan yang baik di dua momen tersebut. Ini juga bentuk dukungan saya, antara tokoh adat, anggota DPR RI, kampus, dan organisasi,” ujarnya.

Dengan adanya hubungan baik tersebut, Agustiar ingin berkolaborasi, sehingga UPR terus jaya dan maju. Bahkan mencetak sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan tidak kalah bersaing dengan SDM dari luar Kalimantan.

”Saya sangat yakin UPR akan lebih maju dan terus berkembang dengan baik. Selain itu, mampu mencetak SDM unggul yang bisa mengisi pos strategis di Kalteng,” katanya.

Rektor UPR Salampak Dohong mengatakan, UPR terus berkomitmen bersinergi dengan semua pihak agar memiliki keunggulan dan berkarakter. Hal tersebut merupakan cita-cita bersama, sehingga lulusan UPR semakin mampu bersaing secara nasional hingga internasional.

”UPR terus bersama dan mengedepankan pedoman huma betang dalam satu visi serta misi untuk UPR unggul, berkarakter, serta Kalteng berkah. Terus memiliki karakter lokal dan mendukung IKN, karena Kalteng penyanggah IKN. Anak-anak Kalteng harus mampu memberikan capaian terbaik untuk Indonesia,” tegasnya.



Pos terkait