AHY dan Kaesang Pimpin Penurunan APK Partai

biar bersih
BIAR BERSIH: Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat menurunkan APK Partai Demokrat di Jakarta pada Sabtu (10/2) malam. (TIM MEDIA PARTAI DEMOKRAT)

JAKARTA, radarsampit.com – Memasuki masa tenang Pemilu 2024, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak kader dan relawan menurunkan alat peraga kampanye (APK) partai. AHY sendiri ikut terjun saat aksi menurunkan APK di wilayah Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Sabtu (10/2/2024) menjelang tengah malam.

AHY dibantu relawan dan kader menurunkan beberapa bendera Demokrat yang berjajar di sepanjang Jalan Tendean. ’’Salah satu bentuk kepemimpinan yang paling sederhana adalah memberikan contoh, artinya melakukan sendiri,’’ terang AHY dalam rilis kemarin (11/2).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, jika hanya sekadar instruksi, hal itu belum bisa secara utuh menunjukkan betapa pentingnya upaya penurunan APK. Dalam pemilu, kata dia, ada aturan yang perlu dipatuhi bersama. ’’Karena sekali lagi ini menjadi bagian dari kedewasaan kita berpolitik,’’ bebernya.

AHY menekankan kepada semua kadernya agar melakukan hal yang serupa di seluruh Indonesia. Sebab, sesuai aturan, mulai kemarin semua daerah sudah harus bersih dari APK.

Baca Juga :  Ternyata Sudah Ada 108 Petugas Pemilu 2024 Meninggal Dunia

Selain AHY, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep juga melakukan aksi yang sama. Didampingi wakil ketua dewan pembina PSI dan jajaran pengurus lain, Kaesang menurunkan APK beratribut PSI di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara, pada Sabtu malam.

’’(APK) ini nanti kita recycle, jadi baliho baru lagi untuk 2029 ya,’’ kata Kaesang. Dia menegaskan bahwa langkah itu tidak hanya dilakukan di Jakarta. Pihaknya sudah menginstruksikan langkah yang sama dilakukan pengurus dan kader PSI di daerah. (lum/c17/bay/jpg)



Pos terkait