Akhirnya, Kontainer untuk Pedagang di Sampit Ini Terisi Penuh

Kontainer untuk Pedagang di Sampit
MULAI AKTIF: Kepala Disperdagin Kotim mengecek aktivitas pedagang di Kawasan Pasar Eks Mentaya Teater Jalan DI Panjaitan, Jumat (3/12). (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Zulhaidir meninjau pedagang di Jalan DI Panjaitan Kawasan Pasar Eks Teater Mentaya. Pantauan Radar Sampit, boks kontainer yang disediakan Pemkab Kotim beberapa bulan lalu kini mulai diisi pedagang.

”Sebanyak 17 kontainer (rombong) sudah terisi  full. Sudah ada aktivitas pedagang yang berjualan nasi kuning, gorengan, dan aneka jajanan kuliner lainnya,” kata Zulhadir, Jumat (3/12).

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Dia mengecek bekas lapak pedagang kaki lima yang berjualan di atas trotoar agar dibersihkan dan dirapikan. ”Saya imbau semua pedagang menjaga kebersihan dan kerapian, karena ini memengaruhi pengunjung. Lingkungan yang bersih akan menciptkan suasana berbelanja yang nyaman,” katanya.

Zulhaidir menambahkan, bangunan terbuka di Kawasan Eks Teater Mentaya yang menghadap Taman Kota Sampit  akan segera diperbaiki dan diisi pedagang. ”Lapak di bangunan terbuka ini dulunya diperuntukkan bagi pedagang di Jalan Pemuda. Cukup untuk diisi 30-an pedagang. Ternyata mereka tetap tidak mau pindah dan sudah lama kosong. Ke depannya, saya ingin rehab atapnya yang rusak berat dan meminta pedagang lama yang punya minat berjualan makanan agar diisi oleh pedagang, sehingga suasana pasar ramai dan dapat menarik minat pengunjung,” tandasnya. (hgn/ign)



Baca Juga :  PAN Pasang Target Tinggi, Bidik Jabatan Ketua DPRD pada Pemilihan Legislatif 2024

Pos terkait