Amankan Distribusi Logistik Pemilu 2024

logistik pemilu
DISTRIBUSI: Proses pendistribusian logistik Pemilu 2024 menuju Desa Danau Tundai, Kelurahan Bereng Bengkel, Kecamatan Sebangau Kota Palangka Raya, Selasa (13/02/2024).

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Sejumlah pimpinan TNI-Polri serta Forkopimda Kota Palangka Raya memastikan distribusi logistik pemilu menuju Desa Danau Tundai, Kelurahan Bereng Bengkel, Palangka Raya, berjalan dengan baik.

Pengawalan oleh petugas dilakukan agar logistik sampai ke lokasi dengan aman dan lancar.

Bacaan Lainnya

Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Czi Wiwid Wahyu Hidayat mengatakan, tujuan pengawalan dan pengamanan logistik pemilu untuk memastikan kesesuaian antara bilik kotak suara dan surat suara dengan data dari PPK Kecamatan Sebangau.

”Para Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga berperan dalam memberikan pendampingan, hingga proses pemungutan suara dan penghitungan suara berlangsung lancar,” ujarnya.

Dandim menambahkan, keamanan tidak hanya terfokus pada transportasi logistik pemilu, tetapi juga melibatkan pengamanan gudang penyimpanan serta pemungutan dan penghitungan suara di tempat pemungutan suara.

Baca Juga :  Polisi Larang Warga Konvoi Saat Malam Tahun Baru

Hal itu dilakukan untuk mencegah manipulasi atau gangguan yang dapat memengaruhi hasil pemilu dan memastikan integritas dari proses demokratis tersebut.

Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan, aparat gabungan bertindak sebagai garda terdepan. Memastikan bahwa setiap tahap pendistribusian logistik pemilu berlangsung sesuai aturan.

”Dengan adanya pengawalan ini, diharapkan pemilu di Desa Danau Tundai dapat berjalan aman, transparan, dan demokratis,” katanya. (daq/ign)

 



Pos terkait