Amuk Api Dini Hari, Dua Rumah dan Kos Lima Pintu Hangus

Kebakaran Seruyan
SISA PUING: Bekas kebakaran kos-kosan lima pintu dan dua rumah warga di Jalan Mayjen Suprapto, Gang PDAM Kelurahan Kuala Pembuang I Kecamatan Seruyan Hilir, Rabu (15/6). (HENDRI/RADAR SAMPIT)

KUALA PEMBUANG, RadarSampit.com – Amukan api di Kota Kuala Pembuang menghanguskan kos-kosan lima pintu dan dua rumah warga di Jalan Mayjen Suprapto, Gang PDAM Kelurahan Kuala Pembuang I Kecamatan Seruyan Hilir, Rabu (15/6). Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 01.00 WIB itu membuat warga setempat panik, hingga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

Api yang diduga dari bangunan kos-kosan itu dengan cepat membesar hingga merembet ke dua rumah warga sekitar. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Seruyan Dibel melalui Sekretaris Noordiansyah mengatakan, setelah mendapat laporan adanya kebakaran, pihaknya langsung mengerahkan personel berangkat menuju lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

”Setelah mendapat laporan, personel langsung menuju lokasi dan api berhasil dipadamkan. Akibat kebakaran itu, bangunan barak lima pintu dan dua ruang warga ikut terbakar,” katanya.

Kapolres Seruyan AKBP Gatot Istanto melalui Kasat Reskrim AKP Lajun S.R Sianturi mengatakan, berdasarkan keterangan di lapangan, kebakaran diketahui ketika salah satu penghuni kos mendapat kabar dari warga bahwa, kos-kosan yang didiaminya kebakaran.

Baca Juga :  Ban Pesawat Bocor, Penerbangan Tertunda Dua Jam

Penghuni kos yang saat itu tak di lokasi langsung pulang. Dia melihat api di atas plafon dalam rumah berdekatan dengan kilometer listrik. Dia lalu berusaha memadamkan api menggunakan air, namun hal tidak membuahkan hasil.

”Api dengan cepat membesar dan menjalar ke barak lainnya serta dua rumah di samping barak tersebut. Selanjutnya masyarakat setempat membantu memadamkan api dan dibantu dari pemadam kebakaran. Api padam sekitar 02.40 WIB. Tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut, namun kerugian diperkirakan sekitar ratusan juta rupiah,” tandasnya. (hen/ign)



Pos terkait