Aneh! Akun Instagram Sandra Dewi Mendadak Hilang, Kejagung: Tak Ada Kaitan dengan Proses Penyidikan

sandra dewi
Sandra Dewi saat menuruni mobil yang diduga Rolls-Royce Ghost. (Instagram/sandra dewi88)

Akun Instagram pribadi milik artis Sandra Dewi kini hilang setelah suaminya, Harvey Moeis, menyandang status sebahai tersangka dan ditahan oleh Kejaksaan Agung atas kasus dugaan korupsi timah.

Terkait hilangnya akun Isntagram Sandra Dewi, Kapuspenkum Kejaksaan Agung RI Ketut Sumedana menegaskan bahwa pihaknya tidak tahu dan tidak melakukan penyitaan terhadap akun Instagram tersebut.

Bacaan Lainnya

“Itu saya dengar dari teman-teman media (akun Instagram Sandra Dewi hilang). Tapi itu tidak ada kaitannya dengan proses penyidikan,” kata Ketut Sumedana  saat ditemui di kantornya, Jumat (19/4/2024).

Kejagung menyatakan hilangnya akun Instagram Sandra Dewi tidak mempengaruhi apa pun dalam kasus korupsi Harvey Moeis yang diperkirakan mengakibatkan kerugian lebih dari Rp 271 triliun berdasarkan hasil perhitungan ahli lingkungan IPB Bambang Hero Saharjo.

“Itu nggak ada kaitannya dengan proses hukum di kita. Kita fokus pada kasus korupsi. Itu hanya bagian kecil dari informasi yang kita kumpulkan,” tuturnya.

Baca Juga :  Bikin Elus Dada, Sejumlah Pengguna Medsos Malah Sudutkan Korban Pemerkosaan di Kalteng

Bukan hanya akun Instagram, sejumlah unggahan video Sandra Dewi di kanal YouTube pribadinya juga menghilang. Saat ini tidak ada satu pun video disisakan dalam channel yang memiliki subscriber berjumlah 39,4 ribu itu.

Diketahui, Harvey Moeis suami Sandra Dewi ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022 oleh Kejaksaan Agung sejak beberapa waktu lalu. Tak lama setelah ditetapkan tersangka, Harvey Moeis dikenakan penahanan.

Dalam kasus dugaan korupsi yang melibatkan Harvey Moeis dkk dan belasan orang tersangka lainnya, penyidik Kejagung berhasil memeriksa lebih dari 180 orang sebagai saksi. Kejagung kini sedang melakukan proses pemberkasan supaya kasus korupsi Harvey dkk dapat dilimpahkan. (jp)

 



Pos terkait