Anggarkan Rp363 Juta Bangun Pagar, Mal Pelayanan Publik Kotim Dilengkapi Lift Senilai Rp1 Miliar

mal pelayanan publik
PEMASANGAN PAVING: Pekerja sedang memasang paving pada area lahan parkir di gedung Mal Pelayanan Publik di Jalan MT Haryono, Jumat (2/12). (HENY/RADAR SAMPIT)

Proyek multiyears pembangunan gedung Mal Pelayanan Publik berkali-kali gagal diresmikan. Pemkab Kotim memastikan bangunan megah di tengah kota itu akan diresmikan pada Januari 2023.

HENY-radarsampit.com, Sampit

Bacaan Lainnya

Pemkab Kotim kembali mengucurkan dana miliaran untuk pembangunan sejumlah fasilitas pendukung Mal Pelayanan Publik, di antaranya pagar, pemasangan lift, paving area parkir, pembuatan saluran drainase luar dalam, pembangunan aspal di pintu masuk depan dan belakang, serta pembangunan interior gedung.

Pekerjaan yang dimaksud melibatkan berbagai kontraktor pelaksana yang berbeda. Dari papan proyek yang terlihat rusak dan tak terpasang dengan baik tertulis, pekerjaan pembangunan pagar gedung Mal Pelayanan Publik sudah mulai dikerjakan pada 23 September 2022 dan ditenggat selesai 17 Desember 2022 atau 90 hari kalender.

Pagar yang mengelilingi gedung megah tersebut menelan anggaran yang bersumber dari APBD Kotim tahun 2022 sebesar Rp363.636.363. Proyeknya dikerjakan CV Mitra Sarana Bahaum.

Baca Juga :  Terungkap, Motif Sebenarnya Pemalsu Uang di Sampit

Dari informasi yang dihimpun Radar Sampit, bangunan pagar memiliki lebar 150 meter pada bagian depan dan 80 meter pada bagian sisi kanan dan kiri. Ketinggiannya 2 meter pada sisi kanan kiri dan tinggi 160 cm pada bagian depan.

Pantauan Radar Sampit, lima pekerja sedang mengerjakan paving di area parkir, Jumat (2/12) siang. Pemasangan termasuk pekerjaan penataan halaman dan saluran drainase yang dikerjakan CV Karya Santoso.

Sesuai kontrak kerja, pekerjaan senilai Rp2.248.744.000 itu bersumber dari APBD Kotim 2022. Mulai dikerjakan pada 19 September  – 8 Desember 2022 atau 90 hari kerja.

Mengingat waktu yang tersisa hanya kurang lebih dua minggu, para pekerja berupaya mengebut pekerjaan. Tak sedikit yang lembur hingga larut malam.

Pos terkait