Anggota DPR RI Dukung Polres Kotim Jadi Polresta

kunker ary egahny
KUNKER: Anggota Komisi III DPR RI Ary Egahni Ben Bahat disambut Kapolres Kotim AKBP Sarpani di Mapolres Kotim, Senin (25/7). (FAHRY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, RadarSampit.com – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Ary Egahni Ben Bahat mendukung sepenuhnya Polres Kotim naik tingkat menjadi Polresta. Dia akan memperjuangkan hal tersebut melalui DPR RI dalam masa persidangan.

Hal tersebut disampaikan anggota DPR RI Dapil Kalteng tersebut saat melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Kotim, Senin (25/7). Istri Bupati Kapuas Ben Brahim ini disambut Kapolres Kotim AKBP Sarpani beserta sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Kotim.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

”Insya Allah, nanti jika saya sudah kembali masuk dalam masa persidangan, saya akan menyampaikan ada hal-hal yang perlu didukung untuk persiapan peningkatan dari Polres menjadi Polresta,” katanya.

Ary melanjutkan, ada sejumlah parameter yang harus dipenuhi jajaran Polres Kotim agar hal tersebut terwujud. Apabila menjadi Polresta, Kotim menjadi daerah kedua di Kalteng setelah Palangka Raya terkait peningkatan tipe institusi kepolisian tersebut. Perwira yang menjabat Kapolresta pun otomatis naik dari AKBP menjadi Kombes.

Baca Juga :  Masih Berlanjut, Begini Perkembangan Perkara Penyiraman Air ke Sales Mobil

Lebih lanjut Ary mengatakan, kunjungan kerja tersebut bertujuan menyerap aspirasi dan fungsi kepengawasan terhadap seluruh jajaran kepolisian, khususnya Polres Kotim.

”Saya berterima kasih kepada Kapolres Kotim serta seluruh jajaran yang telah menerima saya. Saya juga sudah mendengarkan paparan apa yang telah dilaksanakan, tugas-tugas, hingga penanganan kasus,” ujarnya.

Ary Egahni mengapresiasi berbagai ide yang muncul dalam penanganan kasus dan komunikasi yang baik dengan masyarakat untuk menjaga kamtibmas yang dinilai sangat inovatif dan kreatif.

”Dengan fungsi Polri yang presisi, ternyata di Polres Kotim sudah dijalankan dengan baik. Dan ini membuat saya bangga,” ujarnya.

Ary Egahni juga mengharapkan Polres Kotim bersinergi dengan pemkab kotim dalam menjaga kantibmas. Selain itu, bekerja sama dalam melakukan pembinaan dan kepastian hukum terhadap para kepala desa, sehingga pemerintahan desa dapat berjalan dengan baik.

”Juga harus bersinergi maksimal dengan pemkab dalam memberantas peredaran narkoba,” katanya.



Pos terkait