PLN Pastikan Kesiapan Listrik Dukung Kejuaraan Dunia Balap Sepeda di Kalteng

pln kalselteng dukung uci mtb
SUKSESKAN EVENT: Pengecekan peralatan dalam apel siaga PLN mendukung UCI MTB Eliminator World Cup 2022, Senin (25/7) di halaman PLN Kalteng. (DODI/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com – Event internasional Seri ke-8 Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022, mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak, di antaranya PLN Kalselteng dan Polda Kalteng.

PLN memastikan pasokan kelistrikan dalam event itu berjalan baik. Mereka menyiapkan lima pasukan khusus berjumlah 117 personel, yakni Tim Perbaikan Dalam Keadaan Tenggang. Hal itu untuk memastikan tidak ada kendala kelistrikan dalam pergelaran tersebut.

Bacaan Lainnya

Selain itu, menyiapkan 15 kendaraan khusus, 15 unit gardu bergerak, empat baterai besar, 38 mobile genset, dan memastikan distribusi atau aliran listrik tidak mengganggu suplai listrik bagi masyarakat Kalsel dan Kalteng.

”Saya memastikan tidak ada gangguan suplai listrik dalam giat itu dan tidak juga gangguan suplai  kepada masyarakat,” ujar Senior Manager Distribusi PLN Kalselteng Erwin Gunawan saat Apel Siaga PLN mendukung UCI MTB Eliminator World Cup 2022, Senin (25/7).

Baca Juga :  ASTAGA!!! Nenek Renta Ini Masih Jalankan Bisnis Haram

Dia juga memastikan bahwa kelistrikan di Kalteng dan Kalsel aman. Mulai dari pembangkitan, transmisi, hingga distribusi berjalan aman dan siap. Apalagi PLN memiliki daya mampu pada sistem interkoneksi di Kalsel dan Kaltim, serta Kalteng sebesar 1.705 megawatt dengan beban puncak 1.200 megawatt. Artinya, PLN masih memiliki cadangan kelistrikan 420 megawatt.

”Pokoknya untuk suplai tenaga listrik aman. Kami komitmen mendukung pelaksanaan event tersebut dari segi kelistrikan. Insya Allah tidak ada gangguan dan berusaha memberikan pelayanan terbaik,” ujarnya.

Pos terkait