Aspal Sambungan Pile Slap Jalan Pangkalan Bun – Kolam Mengelupas

jalan pbun-kolam
Kondisi Jembatan Sugianto Sabran di Kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat, Senin (27/5/2024). (Sulistyo/Radar Sampit)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Aspal yang menutup plat sambungan cor beton di Jembatan Sugianto Sabran, Jalan Ahmad Shaleh, Kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), sebagian besar sudah mengelupas.

Aspal penutup plat sambungan cor beton mengelupas diduga akibat tingginya intensitas lalulintas dan kendaraan berat.

Bacaan Lainnya

Akibatnya, jalan tidak nyaman dilintasi lantaran terdapat rongga di badan jembatan lebih dari 5 centimeter.

Hampir semua sambungan di sepanjang jembatan yang panjangnya mencapai 5 kilometer tersebut mengelupas.

“Saya naik kendaraan roda dua sampai sakit perut, jedag-jedug rasanya mengocok perut,” kata warga Kotawaringin Lama Rahmad Noor, Senin (27/5/2024).

Ia berharap Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dapat menambalnya dengan aspal yang baru, mengingat saat ini lalulintas semakin padat.

Warga lainnya, Ridwan, mengungkapkan bahwa saat ini cat di badan jembatan juga sudah terlihat kumuh dan kotor, terutama di jembatan pile slab yang lama, sehingga tidak enak dipandang.

Baca Juga :  Harga Cabai dan Minyak Goreng Naik

Meski jembatan terdapat rongga, tetapi tidak menyurutkan nyali kendaraan yang melaju dengan kecepatan tinggi, terutama mobil pribadi dan travel.

“Sambungan jembatan sudah mengelupas, tetapi kendaraan yang melintas tidak ada yang menurunkan kecepatan. Kalau pecah ban berbahaya,” pungkasnya. (tyo/yit)



Pos terkait