Aspanur Tetap Berkontribusi di Masa Pensiun  

bonus atlet proprov
BONUS: Aspanur usai menerima bonus dari Bupati Kotim atas prestasi pada Porprov  Kalteng.

SAMPIT, radarsampit.com – Meski sudah pensiun sebagai aparatur sipil negara (ASN), Aspanur tetap berkontribusi bagi daerah. Dia berhasil meraih juara lomba bridge pada Porprov Kalteng 2023. Atas capaiannya tersebut, Aspanur menerima bonus dari pemerintah daerah.

”Meski pensiun dari pegawai negeri, bukan berarti berhenti dari semua bidang. Saya tetap ingin berkontribusi untuk daerah ini sesuai kemampuan,” kata Aspanur kemarin.

Bacaan Lainnya

Aspanur memiliki pengalaman panjang di birokrasi. Dia pernah  memimpin sekitar 300 pegawai  di wilayah Baamang-Seranau. Dia pernah di dinas pendidikan membawahi sekitar 1200 guru yang tersebar di wilayah itu.  Dia mengawali karir sebagai  Kepala Bidang Sosial Budaya di Bappeda, kemudian Kepala Bagian Anggaran BPKAD, Sekretaris Badan Pendapatan Daerah, Sekretaris Dinas Pendidikan, dan Kepala Bagian Keuangan pada Sekretariat Dewan.

Baca Juga :  Guru di Kotawaringin Barat Masih Kurang, Namun Rekrut Honorer Dilarang

“Dengan kemampuan di birokrasi ini harus dibawa ke politik guna melahirkan kebijakan-kebijakan politik di lembaga dewan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan daerah,”kata Aspanur

Aspanur menuturkan jika pengalaman di birokrasi ini menjadi salah satu modal dirinya untuk mencoba peruntungan pada pemilihan anggota legislatif. Dia bergabung dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di daerah pemilihan Baamang-Seranau. ”Doakan saja supaya bisa didukung masyarakat dan saya ingin memberikan sumbangsih pemikiran untuk pembangunan daerah ini yang menurut saya memang perlu ditekan dan diperkuat,” tegasnya. (ang/yit)

 

 



Pos terkait