Bantu Korban Banjir, PT KPC Salurkan 500 Sak Beras dan 100 Dus Mie Instan

kpc bantu beras
BANTUAN PERUSAHAAN: Kepala Cabang PT KPC Tbk M.Nurdin menyerahkan bantuan beras dan mie instan kepada Kepala BPBD untuk korban banjir pada Jumat (21/10). Bantuan bahan pangan ini akan segera didistribusikan ke warga terdampak banjir di Kobar. (Syamsudin/Radar Sampit)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – PT. Kapuas Prima Coal (KPC) Tbk, kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap korban banjir dengan menyumbangkan 500 sak beras masing-masing isi 5 kg dan 100 dus mie instan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jumat (21/10).

Kepala Cabang PT KPC Tbk, Muhammad Nurdin, mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap korban banjir. Apalagi warga yang terdampak banjir mulai ada yang mengungsi sehingga kebutuhan pangan atau bahan pokok tentu sangat diperlukan.

Bacaan Lainnya

“Ini bagian dari rasa tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat yang terdampak. Kami juga ikut andil meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah,” tuturnya.

Sementara itu Kepala BPBD Kobar, Syahruni mengucapkan terimakasih atas komitmen PT KPC  dalam kegiatan sosial terutama dalam membantu korban banjir.

Menurutnya beberapa waktu sebelumnya, Pemkab Kobar telah berkoordinasi dengan sejumlah perusahaan dan PT KPC langsung merespon dengan mengirimkan bantuan ini.

Baca Juga :  Saluran Air Buntu, Sekolah di Sampit Ini Dikepung Banjir

Bantuan tersebut selanjutnya akan disalurkan ke korban banjir, sebagian lain digunakan untuk dapur umum yang akan diolah kemudian disalurkan dalam bentuk makanan siap santap.

“Dapur umum yang ada saat ini ada di Kumpai Batu, Pelingkau, Gedung PKK dan ada yang di Jalan Berunai. Semoga bantuan dan dapur umum ini bisa membantu kesulitan warga yang terdampak,” pungkas Syahruni. (sam/sla)

Pos terkait