Bantu Masyarakat Berkuliah, UT Resmikan Sentra Layanan di Seruyan 

universitas terbuka
PENDIDIKAN : Universitas Terbuka (UT) meresmikan Sentra Layanan Universitas Terbuka (Salut) di Kabupaten Seruyan, Senin (22/4/2024). (M.RIFANI DEWANTARA/RADAR SAMPIT)

KUALA PEMBUANG, radarsampit.com – Guma membantu permudah masyarakat melanjutkan masa studi hingga Perguruan Tinggi. Universitas Terbuka (UT) meresmikan Sentra Layanan Universitas Terbuka (Salut) di Kabupaten Seruyan, Senin (22/4/2024).

Peresmian Salut Seruyan tersebut ditandai dengan pengunjungnya pita oleh asisten II Sekretaris Daerah Adhian Noor dan mantan Wakil Bupati Seruyan periode 2018-2023 Iswanti yang didampingi Direktur UT Palangka Raya Hariyadi dan Ketua Salut Seruyan Elly Kusrini.

Bacaan Lainnya

Ketua Salut Seruyan, Elly Kusrini mengatakan, dengan adanya sentral layanan UT di Seruyan nantinya akan membuka terobosan dan peluang bagi masyarakat untuk meningkatkan mutu pendidikan hingga ke jenjang yang lebih tinggi, sehingga memiliki daya saing dengan kabupaten lainnya.

“Dengan bukanya Salut Seruyan ini diharapkan membantu warga seruyan dapat melanjutkan pendidikannya tanpa harus meninggalkan kota, jadi dari rumah atau sambil kerja sekalipun bisa sambil kuliah,” kata Ketua Salut Seruyan, Elly Kusrini.

Baca Juga :  Lestarikan Tradisi Menganyam Rotan di Seruyan

Kendati demikian, Direktur UT Palangkaraya Hariyadi menegaskan bahwa tujuan diresmikannya di wilayah Seruyan ini untuk membantu pemerintah daerah untuk mendorong masyarakat menuju pendidikan yang lebih baiknya lagi kedepan.

“Ke depan diharapkan menjadi solusi bagi masyarakat yang tidak mampu untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi karena terkendala biaya, jarak, dan waktu dengan biaya pendidikan di UT yang terjangkau dan jarak jauh,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Asisten II Sekda Seruyan Adhian Noor menyampaikan keinginannya untuk melihat ASN dan non ASN di Seruyan seminimalnya sudah mendapat gelar strata 1 (s1) di perguruan tinggi. Untuk menunjang pelayanan administrasi publik yang lebih baik.

“Ini merupakan salah satu bentuk strategi mendorong di sektor keilmuan atau pendidikan, saya dan Pemkab Seruyan sangat mengapresiasi sekali sudah mau mendirikan Salut di Seruyan,” tandasnya. (rdw/fm)



Pos terkait