Bapera Salurkan Bantuan Sembako Korban Banjir

BANTUAN BANJIR : Serah terima bantuan secara simbolis dari Bapera, Satpolair, Basarnas di Desa Palangan, Kecamatan Kotabesi. (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Barisan Pemuda Nusantara (Bapera), ketua umum Fahd El Fouz A Rafiq, Basarnas dan Satpolair Polres Kotim sudah menunjukkan rasa kepedulian terhadap warga yang terdampak banjir di Desa Palangan, Kecamatan Kota Besi, Kotawaringin Timur.

Ratusan sak beras, mie instan, makanan siap saji serta makanan ringan untuk anak-anak di sumbangkan.

Bacaan Lainnya

Ketua Bapera Provinsi  Kalimantan Tengah (Kalteng), Sinar Kemala langsung menyambangi warga yang terdampak banjir di Desa Palangan. Rombongan menggunakan speed boat milik Polair membawa paket bantuan.

Sinar menyebutkan, bantuan beras yang mereka sumbangkan sebanyak 100 sak, puluhan kardus mie instan dan paket makanan.

“Ini merupakan bagian dari kepedulian Bapeda bersama dengan Basarnas dan Satpolair untuk membantu warga Desa Palangan, kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban dan kondisi warga yang saat ini sedang terdampak banjir,” kata Sinar Kemala yang juga anggota DPRD Provinsi Kalteng tersebut.

Bapera  Provinsi Kalteng yang dipimpin Sinar Kemala menegaskan kehadiran Bapera di saat kondisi masyarakat sedang terdesak, sehingga menjadi kewajiban mereka untuk turut serta membantu.

Sinar merasa prihatin melihat kondisi masyarakat yang saat ini terdampak banjir, apalagi, kata dia dari penuturan kepala desa setempat, bahwasanya mayoritas warga yang terdampak banjir tidak bisa bekerja, warga hanya bergantung kepada usaha menyadap karet, bila kondisi hujan dan banjir membuat warga harus berdiam di rumah.

Sinar Kemala menyebutkan ada 163 kepala keluarga di Desa Palangan yang terdampak saat ini. “Begitu juga untuk Katingan, Bapera juga bergerak membantu warga di sana, yang jelas Bapera ini diarahkan lebih banyak untuk kegiatan sosial,” tegasnya.

Sementara itu, Kades Palangan, Anastasius Delik berterima kasih kepada Bapera Kalteng dan Bapera Kotim, Basarnas serta Satpolair. Dirinya tidak menyangka bantuan diberikan kepada warga desanya yang saat ini memang sangat membutuhkan.

“Saya atas nama pemerintah desa mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Ketua Bapera Provinsi Kalteng Sinar Kemala, Bapera Kotim, Satpolair serta Basarnas yang sudah terketuk pintu hatinya membantu warga kami,” kata Anastasius.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *