Begini Cara Wabup Kotim Promosikan Wisata Religi Ujung Pandaran

Mengunjungi ziarah kubur ke makam bersejarah dan nikmati akhir pekan ke pantai yang letaknya di Desa Ujung Pandaran
BERKUNJUNG : Wabup Kotim Irawati saat berbincang santai dengan rombongan peziarah asal Kalsel di Makam Syech Abu Hamid, Minggu (6/3).

SAMPIT – Mengunjungi ziarah kubur ke makam bersejarah dan nikmati akhir pekan ke pantai yang letaknya di Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bisa menjadi pilihan liburan. Seperti yang dilakukan Wakil Bupati Kotim Irawati.

Wakil Bupati Kotim bersama komunitas sanggar senam di Sampit menghabiskan liburan dengan mengunjungi wisata religi Makam Al’alimul Allaamah Syech Haji Abu Hamid bin Al’alimul Allaamah Mufti Syech Haji Muhammad As’ad. Mereka juga berwisata ke Pantai Ujung Pandaran.

Bacaan Lainnya

“Saya melihat wisata Pantai Ujung Pandaran semakin ramai dikunjungi, termasuk makam kubah Syech Abu Hamid. Pengunjung juga tidak hanya datang dari Sampit tetapi ada yang datang dari daerah lain di Kalteng hingga Kalimantan Selatan,” ucap Irawati, Minggu (6/3).

Menariknya, wisatawan tidak hanya berziarah ke makam yang baru, tetapi lokasi makam lama yang nyaris tergerus abrasi ombak lautan juga masih tetap menarik untuk dikunjungi wisatawan.

Baca Juga :  Ditangkap Simpan Ganja Sintetis, Pelaku Bilang Rasanya Tak Enak

Dalam kesempatan itu, Irawati mengungkapkan Pemkab Kotim memberikan dukungan penuh terhadap pengembangan pariwisata di Kotim, salah satunya dengan mempromosikan keberadaan wisata religi dan Pantai Ujung Pandaran yang menjadi kebanggaan Kotim.

“Sebenarnya kegiatan saya ke Pantai Ujung Pandaran ini hanya agenda bersama keluarga. Kebetulan teman-teman dari sanggar senam juga punya jadwal yang sama, jadi kita berangkat sama-sama. Berangkat sama-sama agar hemat juga biayanya, bisa patungan,” kata Irawati setengah bercanda.

“Kita juga olahraga senam aerobik ajak masyarakat setempat seru-seruan bersama kami,” tambahnya.

Menurut Irawati, mengajak keluarga berlibur tidak harus keluar daerah. Sekarang semakin banyak tempat menarik di Kotim yang bisa dijadikan pilihan berwisata. “Selain pantai, kita juga ada air terjun di beberapa kecamatan. Ada wisata hutan alami juga di Kota Besi dan lain-lain. Kalau bukan kita yang ikut gencar mempromosikannya, siapa lagi. pengembangan wisata bisa menjadi sumber pendapatan bagi warga setempat,” tegas Irawati.

Pos terkait