Belum Ada Kepastian Porprov Kalteng, Atlet Kotim Tetap Intens Latihan

bupati kotim tinjau stadion
MENANTI KEPASTIAN: Bupati Kotim Halikinnor meninjau progres lapangan sepak bola di Stadion 29 November Sampit, Rabu (17/5). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) masih menunggu kepastian dari Gubernur Kalteng. Meski waktunya belum dipastikan, para atlet tetap melakukan persiapan.

“Para atlet cabang olahraga (cabor) saat ini sedang melaksanakan pemusatan pelatihan. Seandainya dilaksanakan bulan Juni, kita sudah siap,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotim Wim RK Benung saat mendampingi Bupati Kotim Halikinnor meninjau Stadion 29 November Sampit untuk pelaksanaan Porprov 2023.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu Wim menyampaikan bahwa pengamanan stadion  masih minim. Banyak pagar yang tidak berfungsi dengan baik untuk pengamanan stadion.

“Pengamanan stadion masih minim, tahun ini hanya pagar di gerbang saja, sedangkan di lain kita belum ada. Jadi hasil pembicaraan dengan pimpinan (Bulati Kotim) akan kita hitung berapa biaya untuk rehab pagar. Pagar yang sudah rubuh, sudah miring itu akan kita tutup, begitu juga pagar pembatas penonton juga akan kita buat,” terang Wim.

Baca Juga :  Ngayuh Sepeda dari Kumai demi Gowes Kemerdekaan

“Harapan kita ini sudah siap, walaupun untuk Porprov nanti belum sempat. Tapi paling tidak setelah Porprov bisa kita laksanakan untuk pengamanan,” tandasnya.

Sementara itu Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor menyampaikan pembangunan  fasilitas olahraga di Stadion 29 November Sampit akan selesai pada Juni nanti. Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur siap sebagai tuan rumah Porprov. Kini pemkab tinggal menunggu keputusan Gubernur Kalimantan Tengah perkara ketetapan tanggal pelaksanaan.

“Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur akan komunikasi kepada Gubernur Kalimantan Tengah mengenai ketetapan tanggal perlaksanaan” kata Halikinnor. (yn/rm-105/yit)



Pos terkait