Belum Berani Klaim Raihan Kursi, PDIP, Golkar, dan Gerindra Sementara Raih Suara Teratas 

pemilu ilustrasi
ilustrasi pemilu

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Sejumlah partai politik yang meraup suara besar berdasarkan hasil hitung cepat di Kabupaten Kotawaringin Barat, belum berani mengklaim jumlah raihan kursi dalam Pemilu 2024. Mereka menyebut masih menunggu perhitungan resmi.

Berdasarkan hitung cepat KPU di laman resminya, tiga parpol besar untuk sementara unggul suara, yakni PDIP, Golkar, dan Gerindra.

Bacaan Lainnya
Gowes

Ketua DPC PDIP Kobar Ahmadi Riansyah, misalnya, dihubungi media ini mengaku masih menunggu proses dan enggan menyampaikan prediksi kursi di lembaga legislatif tingkat II tersebut.

”Kita masih proses ya,” jawab Ahmadi. Meski begitu, data hitung cepat melalui website KPU sementara ini, PDIP di Kobar terlihat meraih suara terbanyak.

Baca Juga :  Wajib Tahu! Begini Cara Hitung Perolehan Kursi DPR dan DPRD

Ketua DPC Gerindra Kobar Rizki Aditya Putra juga belum berani mengklaim secara pasti raihan kursi di DPRD Kobar. Namun, jika merujuk hasil hitung cepat versi mereka, bisa jadi enam kursi.

”Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat telah memberi kepercayaan kepada Partai Gerindra. Kepada para caleg, kami berharap akan selalu berbuat untuk kepentingan masyarakat secara luas,” katanya, Senin (19/2/2024).

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Kobar H Wisman didampingi Ketua DPD Partai Golkar Kalteng HM Ruslan AS mengatakan, pihaknya juga masih menunggu perhitungan real count dari KPU. Namun, secara umum ia mengapresiasi perolehan suara kader Partai Golkar, khususnya kader muda.

Baca Juga :  Pertarungan Ketat Perolehan Suara untuk Rebutkan Kursi DPRD Kabupaten dan Provinsi di Kalteng

”Artinya, proses pengkaderan Partai Golkar yang terus dilakukan selama ini sudah bisa dikatakan berjalan. Beberapa kader yang tergolong berusia sangat muda, alhamdulillah bisa meraih suara signifikan,” kata Ruslan.

Menurutnya, hal itu tidak lepas dari pengaruh pilpres, yaitu presiden dan wakil presiden yang diusung Partai Golkar.

”Bisa dikatakan dampak positif dari pencalonan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden yang mendampingi Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Diakui atau tidak, hal ini menurut saya turut berpengaruh pada atensi publik yang memberikan  suaranya pada anak muda yang maju sebagai caleg,” jelasnya. (sam/ign)



Pos terkait