Berbagai Lomba Ramaikan Hardiknas di Sampit

8 hardiknas
HARDIKNAS: Serah terima bibit pohon dari Birutė Marija Filomena Galdikas  kepada Bupati Kotim di Citimall Sampit kemarin (14/5).

SAMPIT, radarsampit.com – Semarak Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 resmi dibuka oleh Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor di Citimall Sampit, Minggu (14/5). Acara yang dihadiri ratusan murid TK, SD, SMP, dan SMA ini dimeriahkan berbagai kegiatan.

Sebelum membuka Semarak Hari Pendidikan Nasional 2023, Bupati bersama Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Kepala Dinas Pendidikan Kotim, Dinas Lingkungan Hidup, Orangutan Foundation International (OFI), dan anak anak SD melakukan penanaman pohon di sekitar Citimall.

Bacaan Lainnya

Bupati Kotim Halikinnor menyampaikan hari-hari yang dilalui di era digital dirasa agak semakin sulit, tantangan terus berdatangan dan masalah demi masalah pun kian tampak, tidak terkecuali dunia pendidikan.

“Memasuki tahun ketiga era Merdeka Belajar sistem pendidikan kita terasa sedang mendapat penyegaran. Pelan-pelan arah pendidikan pun mulai berubah dan agaknya semakin dekat dengan tujuan dan cita-cita utama bangsa,” kata Halikinnor dalam sambutannya.

Baca Juga :  Anggota Paskibraka Kotim Jalan-jalan ke Pulau Jawa

Kegiatan kali ini sangat sesuai dengan tema Hardiknas yang diusung oleh pemerintah. Terlebih lagi kegiatan ini yang mengangkat budaya lokal dengan harapan  memberikan manfaat kepada anak-anak.

Halikinnor juga mengucapkan terima kasih kepada Orangutan Foundation International yang telah bekerjasama serta memberikan dukungan demi terselenggaranya kegiatan ini.   Semarak Hardiknas 2023 di Kotim diisi dengan senam profil pelajar Pancasila, penanaman bibit pohon peneduh, penampilan drumband anak-anak TK, lomba mewarnai anak TK, lomba bercerita tanpa alat peraga, lomba busana daerah Kalimantan. Peserta yang terlibat sebanyak 1.000 siswa, terdiri dari siswa TK sebanyak 400 orang, siswa SD sebanyak 200 orang, SMP 200 orang, SMA 100 orang dan SMK 100 orang.

Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur M Irfansyah merasa Hardiknas tahun ini terasa istimewa.  Beragam lomba bagi para pelajar diharapkan dapat meningkatkan kreativitas dan kepedulian anak-anak terhadap budaya dan lingkungan. (yn/rm-105/yit)



Pos terkait